Resmi Meluncur, OnePlus 5T Usung Spesifikasi Gahar

New York – Setelah bocorannya sempat ramai diperbincangkan, Oneplus 5T akhirnya resmi diperkenalkan dalam sebuah acara di kota New York, AS. Smartphone ini mengusung fitur premium dan membawa kecanggihan di sejumlah sektor yg dimiliki.

OnePlus 5T hadir dengan desain kekinian ala ponsel cerdas ketika ini, yakni dengan layar bezel-less dalam aspek rasio 18:9. Layar tersebut mengusung panel AMOLED dengan bentang seluas 6 inci yg didukung resolusi Full HD+ sehingga bersiap menyuguhkan kualitas gambar super bening dengan ketajaman tinggi.

Bahkan perangkat buatan China ini bersiap menjadi pesaing smartphone FullView yg lebih lalu dirilis dari vendor OPPO, Huawei, Xiaomi, hingga Samsung.

Nyatanya lepas dari desain yg mempesona dan elegan nan trendi tersebut, perangkat OnePlus 5T bahkan memiliki tenaga monster di dalam bodinya. Bagaimana tidak, phablet anyar ini ditenagai oleh prosesor octa-core berkecepatan 2.45GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 yabg berpadu dengan kekuatan RAM dalam varian 6GB atau 8GB.

Sedangkan buat kapasitas internal didukung varian 64GB atau 128GB. Semua pemrosesannya disokong baterai berdaya 3300mAh.

Sejumlah spesifikasi gahar tersebut membuat OnePlus cukup berani mengklaim bahwa produk terbarunya itu yaitu smartphone tercepat yg ada ketika ini.

Klaim terkait OnePlus 5T sebagai smartphone Android tercepat ketika ini memang dikerjakan OnePlus melalui akun Twitter. Bahkan vendor dari Negeri Tirai Bambu tersebut tak menyebutkan bahwa klaim itu cuma berlaku bagi perangkat Android saja.

Dengan demikian, One Plus 5T diklaim sebagai ponsel Android paling cepat dibandingkan smartphone iPhone besutan Apple yg terbaru sekalipun.

“Setelah kamu terbiasa dengan kecepatan dan halusnya perangkat OnePlus, mulai susah buat kembali ke perangkat lain,” tulis OnePlus di akun Twitter resmi mereka ketika klaim OnePlus 5T sebagai smartphone tercepat.

Tentunya OnePlus berhak memberikan klaim apapun pada perangkat besutannya seperti OnePlus 5T ini. Namun, perlu diingat standar kecepatan sebuah smartphone bermacam-macam. Seperti halnya hasil benchmark sintetis, kecepatan clock processor hingga pengalaman pengguna dalam memakai sebuah ponsel pintar.

Untuk diketahui, AnTuTu sendiri sempat merilis beberapa smartphone yang diklaim terkencang dari hasil benchmark yang dimiliki. menurut ANTuTu, smartphone paling cepat ketika ini dipegang oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yg memiliki perfrma kencang dibanding smartphone lain dengan Snapdragon 835 layaknya OnePlus 5T.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan seandainya OnePlus 5T sudah diuji dan masuk dalam daftar smartphone tercepat AnTuTu mampu masuk di jajaran teratas.

Tersedia cuma dalam warna hitam, OnePlus 5T akan dijual di beberapa negara akan 21 November 2017. Harga OnePlus 5T akan US$499 (Rp6,7 juta) bagi versi RAM 6GB + penyimpanan internal 64GB dan US$599 (Rp8,1 juta) bagi versi RAM 8GB + penyimpanan internal 128GB.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin