Sambut 5G, Huawei Siapkan Kirin 1020

Beijing – Selain Kirin 710 dan Kirin 980 yg bakal menjadi kompetitor segera buat Snapdragon 710 dan Snapdragon 845, Huawei kabarnya juga tengah mempertimbangkan rencana masa depan jangka panjang dengan mengembangkan chipset prosesor bernama Kirin 1020. Chipset ini disebut tengah dalam proses pengembangan dan terfokus pada smartphone 5G.

Huawei dilaporkan berencana bagi merilis Kirin 1020 di akhir tahun 2019, bersamaan dengan peluncuran berbagai jaringan 5G. Tak cuma ini, perusahaan yang berasal China itu juga mengembangkan teknologi bagi mendorong performa perangkat secara signifikan.

Secara khusus, laporan tersebut mengklaim bahwa Kirin 1020 mulai dapat menggandakan tingkat kinerja, seandainya dibandingkan dengan kinerja yg disuguhkan prosesor Kirin 970 pendukung Huawei P20 dan P20 Pro.

Selain itu, fokus terbaru Huawei pada teknologi kecerdasan buatan (AI) mulai didukung oleh unit pemprosesan jaringan lebih baik.

Berdasarkan keterangan dari laporan ini, Huawei diprediksi mulai secara resmi merilis chipset prosesor tersebut bersamaan dengan kehadiran Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro, yg dikabarkan mulai meluncur pada kuartal akhir tahun finansial 2019.

Untuk ketika ini, dua perangkat unggulan Huawei selanjutnya itu diperkirakan mulai didukung prosesor Kirin 980, yg diproduksi dengan memakai proses 7nm versi lebih baru.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin