Samsung Bawa Infinity Display Ke Ponsel Menengah

Seoul – Fitur layar Infinity Display yg selama ini dipakai Samsung di seri smartphone premium mereka kabarnya bakal diboyong ke smartphone kelas menengah di tahun ini.

Infinity Display yaitu istilah Samsung yg merujuk pada layar bezel-less atau bingkai tipis. Layar ini pertama kali disematkan oleh Samsung pada seri Galaxy S8 yg rilis 2017 lalu, dan segera menjadi unggulan.

Mengutip The Investor, diterapkannya fitur Infinity Display pada smartphone kelas menengah Samsung diharapkan bakal membawa membawa penggunnya mendapatkan pengalaman lebih baik. Karena selain dari segi desain, Infinity Display ternyata memiliki fungsi tambahan.

Dengan kemampuan mampu meningkatkan pengalaman menatap layar jadi lebih baik, fitur ini juga disebut berpengaruh pada jumlah konsumsi baterai yg lebih hemat.

Walaupun tak disebutkan bakal diadopsi pada seri smartphone kelas menengah apa, namun sejumlah sumber menyebutkan desain Infinity Display bakal disematkan buat Samsung seri Galaxy A edisi 2018.

Meski demikian, ada sedikit perbedaan desain pada Infinity Display yg bakal diterapkan pada smartphone kelas menengah Samsung.

Jika smartphone kelas premium Samsung memiliki Infinity Display melengkung dengan kesan dinamis,maka fitur yg disematkan pada handset kelas menengahnya mereka bakal memakai layar flat alias rata.

Perbedaan desain ini diterapkan mahalnya harga produksi buat Infinity Display model lengkung jauh lebih mahal dibandingkan dengan model flat.

Menurut Samsung, adopsi Infinity Display pada smartphone kelas menegah mereka dapat memacu Samsung buat bersaing sekaligus mengejar ketertinggalan dengan sejumlah smartphone China di kelas yg sama.

Alasan lainnya, raksasa teknologi Korea Selatan ini juga masih ingin mempertahankan dominasi mereka di pasar layar OLED serta meningkatkan keuntungan.

Berdasarkan data dari IHS, ketika ini Samsung menguasai pasar layar OLED hingga 97,5 persen.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin