Samsung Berharap Smartphone Layar Lipatnya Sukses

Seoul – Samsung tengah mempersiapkan kehadiran smartphone layar lipat pertamanya. CEO Samsung Mobile DJ Koh pun optimistis bahwa perangkat tersebut bakal menarik perhatian konsumen.

Koh pun berharap smartphone layar lipat besutan perusahaannya ini mulai dapat menyamai kesuksesan seri Galaxy Note.

Ketika pertama kali dirilis pada 2011 silam, seri Galaxy Note banyak dicibir oleh para pesaing karena memiliki layar yg sangat lebar di masanya, sehingga ketika itu smartphone berlayar jumbo kerap disebut phablet alias phone-tablet.

Tapi kemudian, layar lebar justru menjadi tren yg diikuti kompetitor. Itulah yg diharapkan oleh Koh mulai terjadi lagi lewat smartphone layar lipat Samsung.

Walau demikian, Koh menyadari bahwa masih butuh waktu yg cukup panjang buat membuktikan perangkat yg kabarnya bernama ‘Galaxy F’ itu bakal diterima dengan baik oleh pasar.

“Pada ketika kalian akan menjual smartphone dengan layar lipat, mungkin pasarnya masih kecil, tetapi pasti mulai berkembang. Dan kita yakin, pada saatnya nanti kalian mulai membutuhkan smartphone berlayar lipat,” kata Koh dalam sebuah wawancara dengan CNET.

Dia pun menjanjikan kemampuan smartphone ini buat dapat dilipat bukan sekadar gimmick belaka, tetapi bakal benar-benar memberikan manfaat yg nyata. Misalnya, dengan mampu dilipat, maka layar Galaxy F bisa dibuat lebih lebar dibandingkan smartphone lain pada umumnya.

Layar lebar itu membuat Galaxy F mampu difungsikan layaknya tablet dengan kemampuan multi-tasking mumpuni ketika layar dalam kondisi dibuka. Apabila pengguna ingin memfungsikan Galaxy F sebagai smartphone yang lebih portabel, maka layarnya tinggal dilipat saja.

“Saat kita membuat smartphone layar lipat, maka perangkat ini harus sungguh-sungguh memberikan manfaat buat pengguna,” kata Koh.

“Apabila pengalaman yg dihasilkan tidak sesuai dengan standar saya, maka aku tidak mau membuatnya,” imbuh dia.

Samsung sendiri masih belum memberikan kejelasan mengenai jadwal kehadiran smartphone layar lipatnya itu di pasaran. Sebelumnya, Galaxy F disebut bakal muncul pada 2018, kemudian ditunda hingga 2019. Namun belakangan, Koh kembali menyampaikan bahwa smartphone tersebut mulai diperkenalkan menjelang akhir tahun ini.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin