Samsung Dapatkan Paten Ponsel Lipat

Jakarta – Samsung dilaporkan sudah menerima sejumlah paten. Salah satunya menghadirkan cuplikan terkait desain yg mungkin mulai diusung oleh ponsel lipat Galaxy X yg rencananya mulai diumumkan tahun depan.

Gambar paten tersebut menampilkan ponsel yg dilipat secara horisontal, berbeda dari paten sebelumnya yg menampilkan ponsel dilipat di arah sebaliknya. Pengguna mulai diharuskan bagi menggenggam perangkat dengan orientasi landsekap atau secara horisontal.

Berkat engsel tambahan, perangkat bisa difungsikan dalam mode portrait, dan menutup perangkat dengan melipat kedua sisi mulai secara otomatis menonaktifkan ponsel, sedangkan membuka kedua sisi mulai mengaktifkannya kembali.

Berbeda dari engsel reguler, ponsel ini mulai dilengkapi dengan engsel khusus yg mulai merespon terhadap sentuhan di sensor.

Saat salah satu sensor diaktifkan, perangkat mampu dilipat menjadi konfigurasi default yg sudah ditentukan oleh Samsung. Gambar yg yaitu bagian dari dokumentasi paten resmi tersebut menampilkan layar dalam mode lansekap, terbagi menjadi dua akibat dilipat.

Salah satu gambar menampilkan aplikasi di kedua sisi layar yg terlipat, sedangkan gambar yang lain menampilkan email terbuka di sisi kiri layar, dan ikon aplikasi di sisi kanan, serta pada gambar selanjutnya, email mendominasi semua layar.

Hal ini dinilai mengindikasikan bahwa pengguna mulai mampu memilih buat memakai fungsi yg ditampilkan oleh gambar.

Sebelumnya Samsung juga menerima paten bagi layar smartphone transparan, dinilai mulai serupa layar transparan bagi televisi yg diumumkan Samsung pada tahun 2015 lalu, dengan ukuran lebih kecil.

Layar transparan ini diperkirakan mulai memungkinkannya bagi dimanfaatkan dengan teknologi Augmented Reality (AR) tanpa perlu memakai kamera guna menggabungkan lingkungan dunia nyata dengan dunia AR.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin