Samsung Galaxy A7 (2018) Punya 3 Kamera Belakang

Jakarta – Samsung baru saja launching smartphone anyar dengan fitur tiga kamera belakang, yakni Galaxy A7 (2018).

Hal ini cukup menarik bagi disimak, karena seandainya Huawei menyematkan fitur tiga kamera belakang ini ke perangkat flagship P20 Pro, maka Samsung membenamkan fitur ini ke smartphone kelas menengahnya.

Dalam keterangan yg dibagikan Samsung, disebutkan bahwa triple-camera belakang pada Galaxy A7 (2018) memadukan kamera beresolusi 24MP aperture f/1.7, kamera 8MP aperture f/2.4 ultra-wide 120 derajat, dan kamera 5MP aperture f/2.0. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 24MP aperture f/2.0.

Dijelaskan bahwa kehadiran tiga kamera tersebut digunakan bagi menangkap foto dengan sudut pandang yg lebih lebar serta efek bokeh natural. Perpaduan kemampuan tersebut terdengar serupa seperti yg ada pada Huawei P20 Pro.

Samsung juga menyebut sudah menanamkan fitur Scene Optimizer yakni kemampuan buat mengenali objek foto dan mengatur warna serta kontras yg paling optimal menyesuaikan objek foto. Serupa seperti fitur AI yg kini hadir di beragam kamera smartphone.

Terkait dapur pacu, Samsung tak menyebut chipset apa yg dibenamkan pada Galaxy A7 terbarunya itu lantaran tiap pasar dapat saja berbeda.

Vendor Korea Selatan itu cuma menyebut bahwa chipset Galaxy A7 (2018) memakai prosesor octa-core yg dipadu dengan pilihan RAM 4GB/memori internal 64GB, RAM 4GB/memori internal 128GB, dan RAM 6/memori internal 128GB.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy A7 (2018) hadir dengan sistem operasi Android 8.0 Orea (yang dijanjikan bisa ditingkatkan ke Android 9.0 Pie), pemindai sidik jari di bagian sisi, dan baterai non-removable berkapasitas 3300 mAh.

Samsung juga menyebutkan bakal ada fitur NFC di smartphone anyarnya ini, tapi masih tergantung spesifikasi masing-masing negara.

Kehadiran triple-camera pada Galaxy A7 (2018) membuatnya menjadi smartphone kedua di dunia dengan tiga kamera di belakangnya setelah Huawei P20 Pro.

Samsung sendiri kabarnya juga mulai menyediakan fitur triple-camera ini di seri Galaxy S10 yg bakal rilis tahun depan.

Sementara itu, LG juga disebut mulai merilis fitur ini di seri premium mereka, yakni LG V40 ThinQ, yg rencananya bakal meluncur pada 3 Oktober mendatang.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin