Samsung Galaxy S10 Bakal Meluncur Dalam 3 Varian?

New York – Rumor terkait seri flagship Samsung tahun depan, merupakan Galaxy S10, kembali muncul. Kali ini mengenai adanya tiga varian yg dibedakan berdasarkan ukuran layar.

Mengutip Business Insider, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo meyakini bahwa seri Galaxy S10 mulai hadir dalam tiga ukuran layar, merupakan 5,8 inci, 6,1 inci dan 6,4 inci.

Kuo juga memperkirakan Apple mulai launching iPhone terbarunya dalam tiga ukuran. Dengan demikian, Samsung mulai bisa bersaing segera dengan iPhone buatan Apple.

Dua varian Galaxy S10 yg lebih besar dikabarkan mulai memiliki sensor sidik jari yg dibenamkan di balik layar, sementara model dengan ukuran paling kecil mulai dilengkapi sensor sidik jari pada bagian samping.

Kemungkinan, Samsung mulai menawarkan spesifikasi yg lebih rendah pada Galaxy S10 varian paling kecil dan memberikan spesifikasi dan fitur yg lebih kaya pada varian yg lebih besar.

Seri Galaxy S9 sendiri cuma memiliki dua model, merupakan varian 5,8 inci dan varian plus dengan 6,2 inci. Keduanya memiliki spesifikasi yg sedikit berbeda. Model plus memiliki RAM lebih besar dan dua kamera belakang.

Selama ini, Kuo dikenal karena mampu memperkirakan rencana Apple dengan akurat melalui sumbernya dalam perusahaan penyuplai. Beberapa waktu terakhir, dia akan membahas tentang rencana Samsung juga, dan perkiraannya juga cukup akurat.

Kuo bukanlah satu-satunya orang yg menduga bahwa Galaxy S10 mulai memiliki sensor sidik jari pada layar. Meski demikian Kuo percaya, fitur itu mulai menjadi pembeda penting dari Galaxy S10 dari iPhone baru, yg masih mulai mengandalkan fitur pemindaian wajah.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin