Samsung Galaxy Tab A 10.5 Resmi Hadir Di Indonesia

Jakarta – Dirilis awal minggu ini, Samsung Galaxy Tab A 10.5 telah resmi hadir di Indonesia. Tablet anyar ini ditawarkan dalam varian warna hitam dengan banderol harga Rp4.999.000.

Samsung Galaxy Tab A 10.5 disebut sebagai perangkat yg tepat bagi melengkapi keluarga Indonesia. Dengan layar berukuran 10,5 inci dan empat speaker di tiap sudut serta teknologi Dolby Atmos, tablet ini diklaim mumpuni buat menyajikan berbagai konten hiburan favorit keluarga baik di rumah maupun di perjalanan.

Berbagai konten edukasi yg ada di dunia digital, mulai memudahkan orang tua mencari keterangan bagi bermain dan membimbing anak. Kids Mode memungkinkan orangtua melakukan pengaturan waktu serta konten yg bisa di akses oleh anak.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy A 10.5, Tablet Ramah Keluarga

Untuk menolong orang tua dan anak remaja, Samsung membenamkan aplikasi Quipper akses bebas biaya agar anak-anak bisa memanfaatkan video pembelajaran serta bank soal dan orang tua bisa mendampingi anaknya selama belajar.

Tak cuma mumpuni menyuguhkan berbagai konten favorit keluarga, Galaxy Tab A 10.5 juga bisa menolong orangtua mempersiapkan buah hati di bidang akademis.

Sekitar 40 persen generasi millennials sudah menjalankan peran sebagai orang tua. Generasi yg dikenal sebagai digital natives seringkali memanfaatkan teknologi bagi mendapatkan referensi dalam mengadopsi pola pengasuhan anak. Contoh sederhana adalah pemanfaatan mesin pencarian sebagai sumber referensi gaya pengasuhan anak.

Lebih dari itu, sebuah penelitian di Northwestern University, AS, menyatakan sekitar 16 persen orang tua millennials menikmati menghabiskan waktu bersama keluarga dengan memanfaatkan gawai yg dimiliki.

“Tanpa kami sadari, generasi millennials awal kini berada di rentang usia 30 tahun, dan sebagian mereka tentunya sudah menjalankan peranan sebagai orang tua. Samsung, sebagai pemimpin pasar buat kategori tablet di Indonesia, melengkapi portfolio tablet dengan menghadirkan Galaxy Tab A 10.5 ke tengah masyarakat Indonesia,” ungkap Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, dalam siaran persnya kepada .

Menurut dia, line-up tablet terbaru dari Samsung ini diharapkan bisa menolong millennials menjalankan peranan mereka sebagai orang tua di tengah kemajuan teknologi, dimana tablet mampu dimanfaatkan sebagai salah satu sumber entertainment bagi bonding keluarga, seperti permainan board game yg melibatkan segala anggota keluarga, ataupun menolong membuat tugas bersama.

“Dengan desain terbaru, pembaharuan fungsi kontrol parental Galaxy Tab A 10.5 mampu dimanfaatkan serta aman digunakan oleh semua anggota keluarga termasuk anak-anak,” imbuh Denny.

Layar Lebar bagi Menikmati Konten Favorit Bersama

Samsung Galaxy Tab A terbaru dilengkapi dengan layar berukuran 10,5 inci serta bezel ramping sehingga memungkinkan tampilan 16:10 screen-to-body.

Untuk kepuasan menikmati berbagai konten hiburan bersama lebih menyenangkan, tablet terbaru besutan Samsung ini dilengkapi dengan empat speaker di setiap sudutnya yg didukung teknologi Dolby Atmos, membuat penggunanya merasakan sensasi audio yg lebih hidup.

Lewat kedua fitur unggulannya, pengguna tidak cuma mampu menikmati konten hiburan favorit di rumah, namun juga di perjalanan.

Bermain game bersama di ruang keluarga atau menolong Anda memberikan tampilan navigasi yg lebih baik ketika berkendara bersama semua keluarga, membuat fungsi tablet tidak sekadar menolong penggunanya mencari referensi pola asuh anak, namun juga mampu merekatkan hubungan keluarga.

Tablet bagi Seluruh Anggota Keluarga

Samsung Galaxy Tab A 10.5 juga dilengkapi dengan fitur Multi User sehingga memungkinkan beberapa akun dalam satu perangkat, seperti satu akun buat anak dan akun lainnya bagi orangtua.

Kapasitas baterai 7300mAh dan bentang layar yg lapang, memungkinkan Ayah dan Ibu bergantian memanfaatkan tablet buat meringankan pekerjaan mereka.

Ayah mampu memanfaatkan tablet bagi menyiasati mainan anak yg rusak dan melakukan perbaikan bersama, hingga mengerjakan tugas crafting atau sains sekolah bersama. Sedangkan Ibu mampu lebih nyaman ketika menyaksikan video tutorial masakan favorit atau tips berkreasi beragam kerajinan tangan.

Dilengkapi dengan Kids Mode, Galaxy Tab A 10.5 memberikan orangtua keleluasaan buat mengatur konten serta waktu penggunaan tablet. Melalui Kids Mode, juga tersedia aplikasi khusus anak yg mulai didapatkan secara gratis seperti Lego Warner Bros, Filmundus, dan Toca Boca.

Selain itu, Kids Mode juga membuat tampilan yg lebih ramah bagi anak memungkinkan Galaxy Tab A 10.5 menjadi teman bermain dan belajar yg menyenangkan serta aman buat anak.

Untuk anak, khususnya jelang remaja dan remaja, Samsung bekerja sama dengan Quipper bagi menghadirkan solusi belajar online efektif buat siswa SMP dan SMA termasuk buat menghadapi UN (Ujian Negara) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negara) pada Galaxy Tab A 10.5.

Melalui kerja sama ini, setiap unit Galaxy Tab A 10.5 mendapatkan akses Quipper gratis senilai lebih dari Rp790.000 selama satu tahun. Akses bebas biaya dari Quipper juga memungkinkan pengguna memanfaatkan lebih dari 1.000 jam video pembelajaran serta 24.000 kuis dan contoh soal dengan didampingi oleh 18 tutor mumpuni.

Kehadiran Quipper di tablet ini diharapkan mampu menolong para pelajar di usia muda belajar dengan lebih baik dan proses belajar menjadi lebih menarik serta menyenangkan dengan memanfaatkan gadget yg sudah dekat dengan keseharian mereka.

Dengan kata lain, Samsung Galaxy Tab A 10.5 dapat merangkum fungsionalitas dalam satu gawai yg mampu digunakan oleh segala anggota keluarga.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin