Samsung Gandeng Microsoft Kembangkan Headset AR/VR

Seoul – Samsung kabarnya sudah menggandeng Microsoft bagi mengembangkan headset performa tinggi yg mampu mendukung teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Mengutip The Korea Times, Samsung berencana memperkenalkan headset tersebut pada ajang IFA 2018 yg digelar di Berlin, Jerman, Agustus mendatang.

Hubungan antara Samsung dan Microsoft memang tak terlalu baik. Samsung pun sudah mengklarifikasi hal ini.

“Samsung Electronics sedang mengembangkan headset premium nirkabel yg mendukung baik teknologi VR dan AR. Pastinya, Samsung berencana buat memakai prosesor, layar OLED, dan sensor buatan sendiri,” demikian pernyataan Samsung.

“Yang lebih utama lagi, Microsoft sudah menurunkan jumlah royalti karena mereka mengambil pendekatan bermacam-macam buat menyediakan ekosistem yg kaya mulai game dan aplikasi yg mulai menarik para pengguna,” imbuh pernyataan itu.

Namun hingga ketika ini, belum ada keterangan yang lain terkait headset tersebut. Selama ini, Samsung kadang gagal memenuhi target peluncuran yg mereka untuk sendiri. Misalnya, Bixby yg selalu diundur.

Namun, dengan bantuan Microsoft, kemungkinan headset AR/VR ini mulai diusahakan diluncurkan secepatnya, terutama karena Microsoft juga tengah mendorong penggunaan platform Mixed Reality buatan mereka.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin