Samsung Indonesia Hadirkan Galaxy S9+ Sunrise Gold

Jakarta – Samsung Electronics Indonesia mengumumkan edisi warna terbaru dari smartphone Galaxy S9+, yakni Sunrise Gold.

Diluncurkan secara global pada Februari 2018, di Indonesia, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ juga sudah tersedia dalam warna Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple.

“Teknologi sudah menjadi cara baru untuk orang-orang dalam mengekspresikan kepribadian serta gaya mereka dan pemilihan warna adalah bagian utama dalam personalisasi tersebut,” ujar Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, dalam siaran persnya kepada .

“Edisi baru ini memperluas pilihan warna pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dengan gaya yg lebih hidup, sekaligus membawa nuansa mewah yg modern dan klasik,” imbuhnya.

Warna emas begitu lekat dengan kemewahan, kesuksesan, kemakmuran dan status yg tinggi. Layaknya matahari, warna emas memiliki karakter yg kuat optimis, prestasi dan kemakmuran. Karenanya, penerapan warna pada fashion keseharian juga menjadi sebuah bentuk penegasan mulai karakter yg ingin ditonjolkan oleh penggunanya.

Edisi Sunrise Gold pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+ adalah perangkat pertama Samsung yg dilengkapi sentuhan akhir satin yg membungkus smartphone dalam sinar dan kilauan yg menenangkan.

Warna Sunrise Gold yg baru juga memberi perasaan semangat yg juga meneduhkan. Kemewahan tampilan ini diciptakan buat memikat pengguna dengan menghadirkan sentuhan gaya fesyen berkelas serta desain khas urban pada perangkat seluler mereka.

Di balik pengembangan warna mewah Sunrise Gold, Samsung memikirkan semua aspek teknologi yg bukan cuma memperkuat personalisai konsumen, namun juga sebuah teknologi yg menghasilkan sebuah desain yg membuat pengguna benar-benar merasakan kesempurnaan dari sebuah smartphone kelas flagship.

“Samsung sudah merilis edisi Gold bagi setiap model Galaxy. Untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9+, kita ingin membuat edisi Gold mewah yg baru dan cocok digunakan oleh siapa saja, baik wanita maupun pria, serta menarik buat orang-orang dari semua usia, termasuk generasi millennial,” ujar Hye Jin Bang, Samsung Electronics Mobile Communication Business, R&D Design Team.

“Berdasarkan tren terbaru di berbagai industri seperti desain interior dan survei konsumen global, kita menemukan bahwa Sunrise Gold memenuhi seluruh tujuan kami. Sunrise Gold terinspirasi oleh kain satin-weave, yg mencerminkan aura gloss yg unik dan halus. Kami menghabiskan beberapa tahun mengembangkan Satin Gloss Finish, macam permukaan glossy baru dengan matt finish – bagi mencapai hasil akhir yg sangat mirip dengan kain satin weave,” tambahnya.

“Sementara bagi mewujudkan kehalusan dari Satin Gloss Finish, kalian harus secara akurat menyesuaikan kilau permukaan. Itulah mengapa kalian menambahkan lapisan kaca ekstra di bagian belakang dan membuat permukaan kasar di atasnya, bagi mengubah pantulan cahaya. Berkurangnya kilau pada hasil akhir juga mengurangi tanda sidik jari di telepon,” kata Seung Hwan Park, Samsung Electronics Mobile Communication Business, R&D Mechanical Team.

Samsung mematenkan Satin Gloss Finish, karena ini adalah yg pertama di industri smartphone.
Satin Gloss Finish sudah direncanakan oleh tim R&D selama sekitar empat tahun. Pada akhirnya, gagasan ini bisa dipraktekan setelah melakukan eksperimen yg cukup panjang buat mendapatkan hasil terbaik.

Selama proses pengembangan, tantangan pun muncul buat menghasilkan kilau yg diinginkan sekaligus mempertahankan ketahanan lapisan, yg sangat utama bagi sebuah smartphone flagship.

Teknik produksi yg digunakan bagi meningkatkan daya tahan melibatkan beberapa perlakuan suhu tinggi pada lapisan luar buat menyatukan lapisan kaca dengan kaca belakang ponsel. Ini adalah pertama kalinya teknik ini digunakan dalam proses manufaktur Samsung dan benar-benar dipikirkan juga bagi meningkatkan kehandalannya.

“Salah satu bagian tersulit adalah menemukan cara buat menghasilkan tingkat kilau yg tepat. Kami menghasilkan banyak sampel dengan teknik berbeda dan mengujinya dalam berbagai kondisi. Akhirnya kalian mencapai Satin Gloss Finish setelah proses trial dan error yg panjang,” jelas Young-gun Kim, Samsung Electronics Mobile Communication Business, R&D Mechanical Team.

Konsep Galaxy S9 dan Galaxy S9+ menggambarkan momen sehari-hari dengan cara-cara khusus. Samsung sejauh ini sudah memperkenalkan empat edisi warna. Masing-masing warna mewakili waktu yg berbeda: Midnight Black terinspirasi oleh malam; Titanium Gray melambangkan waktu liminal antara siang dan malam; Coral Blue menggambarkan fajar; dan Lilac Purple mencerminkan matahari terbenam. Untuk itu diterapkan tema yg sama pada edisi terbaru.

“Warna kemerahan yg mewah dan mengesankan dari edisi Gold terbaru menyerupai cahaya matahari terbit. Untuk itu muncul nama Sunrise Gold buat mewakili momen magis saat cahaya memancar di langit pada siang hari,” ujar Hye-jung Lee, Samsung Electronics Mobile Communication Business, R&D Design Team.

Edisi Sunrise Gold telah tersedia di Indonesia akan tanggal 25 Juni 2018 di store resmi Samsung, bagi seri Galaxy S9+ 128GB dengan harga Rp13.499.000 dan Galaxy S9+ 256GB dengan harga Rp14.499.000.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin