Samsung Kembangkan Alat Pengisian Daya Nirkabel

Seoul – Samsung kabarnya tengah mengembangkan alat pengisian daya nirkabel via udara. Hal itu terungkap dari paten yg diajukan Samsung pada 2016 yg baru saja dirilis oleh World Intellectual Property Organization (WIPO).

Pengisian daya nirkabel ketika ini adalah istilah yg salah, karena terdapat kabel yg terhubung ke alas alat ke soket listrik. Namun, pengisian daya nirkabel via udara secara otomatis akan mengisi daya baterai pada perangkat kompatibel ketika berada di dalam jangkauan sinyal.

Paten ini menampilkan bahwa alat tersebut tak dilengkapi alas pengisian daya, dan daya ponsel tetap bisa terisi bahkan ketika berada di saku. Paten Samsung yg didaftarkan di Korea Selatan ini menggambarkan metode bagi memfokuskan energi pada perangkat di dalam ruangan, yg dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya nirkabel over-the-air (OTA).

Sistem ini mulai memungkinkan perangkat mengisi daya secara nirkabel bahkan ketika pengguna tengah berjalan di sekitar ruangan. Hal ini dimungkinkan berkat reflektor yg mulai mengirimkan sinyal pengisian daya di sekitar ruangan tertutup tanpa hambatan.

Selain itu, sistem yg dinilai sebagai teknologi berguna ini diperkirakan mulai tersedia dalam kurun waktu tiga hingga lima tahun mendatang.

Hingga ketika ini masih belum diketahui dengan pasti, perusahaan yg mulai menghadirkan perangkat ini terlebih dahulu, sebab sejumlah perusahaan teknologi yang lain juga dikabarkan tengah mengembangkan teknologi serupa.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin