Samsung Luncurkan Bixby Versi 2.0 Besok?

Seoul – Samsung diperkirakan bakal menghadirkan update untuk asisten virtual Bixby besutan mereka dalam ajang tahunan Developer Conference di San Fransisco, AS, Rabu besok (18/10/2017).

Raksasa teknologi yang berasal Korea Selatan itu pertama kali memperkenalkan Bixby pada duo smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yg meluncur awal tahun ini.

Sayangnya, debut Bixby berjalan kurang mulus karena diwarnai sejumlah permasalahan seperti dukungan bahasa Inggris sehingga memaksa Samsung menunda peluncurannya sekitar dua bulan. Sambutan pasar pun terkesan biasa-biasa saja, pasalnya teknologi serupa telah banyak beredar sebelumnya.

Mungkin karena itulah, Samsung disinyalir bakal langsung memperkenalkan versi baru dari Bixby ajang tahunan Developer Conference.

Mengutip Korea Herald, Bixby versi 2.0 diprediksi bakal memiliki integrasi dengan layanan-layanan pihak ketiga dan perangkat digital yang lain di luar smartphone.

Sebelumnya, kepala bisnis mobile Samsung Koh Dong-jin mengakui bahwa kemampuan Bixby memang masih perlu ditingkatkan. Ia pun memberikan indikasi bahwa pihaknya bakal mengumumkan Bixby generasi berikutnya.

“Kami mulai melengkapi apa yg kurang dari Bixby 1.0 di Bixby 2.0,” ujarnya tanpa menyebutkan waktu peluncurannya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin