Samsung Luncurkan Duo Galaxy A6 Di Indonesia

Jakarta – Menyasar konsumen muda atau akrab disebut dengan istilah millennials, Samsung resmi launching duo Galaxy A6+ dan Galaxy A6 di Indonesia.

Generasi terbaru smartphone seri A ini hadir dengan sejumlah keunggulan yg diklaim Samsung dapat memenuhi kebutuhan kaum millennials tersebut.

Dari sisi desain, duo smartphone anyar Samsung ini tampil tak jauh berbeda. Mengusung layar Infinity Display dengan ukuran berbeda, yakni 6 inci Full HD+ buat Galaxy A6+ dan 5,6 inci HD+ buat Galaxy A6.

Keduanya pun sama-sama mengunggulkan kamera sebagai fitur utamanya. Galaxy A6+ tampil lebih menarik berkat bekal kamera belakang ganda dengan lensa beresolusi 16MP dan 5MP. Sementara Galaxy A6 disematkan kamera belakang tunggal beresolusi 16MP.

Demikian pula dengan kamera depannya yg mengusung resolusi berbeda. Galaxy A6+ disematkan kamera selfie 24MP, sedangkan Galaxy A6 memiliki kamera depan 16MP.

Untuk urusan dapur pacu, keduanya juga dibekali chipset prosesor berbeda. Galaxy A6+ diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1,8GHz dan Galaxy A6 didukung oleh chipset Exynos 7870 octa-core 1,6GHz.

Perbedaan itu dikarenakan Samsung menganggap bahwa chipset Snapdragon 450 lebih bisa mendukung dua kamera belakang dan layar besar AMOLED yg dimiliki Galaxy A6+.

Samsung juga membekali kedua ponsel Seri A anyarnya dengan kapasitas RAM yg berbeda. Galaxy A6+ milik RAM 4GB dan memori internal 32GB yg didukung slot microSD hingga 400GB. Adapun Galaxy A6 memiliki RAM 3GB dengan ruang penyimpanan internal 32GB serta slot microSD yg mendukung kapasitas hingga 256GB.

Kedua smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo ini turut mengusung sejumlah fitur unggulan Samsung yg sebelumnya sudah ditemukan pada pendahulunya, seperti Ultra Data Saving, Signal Max, Face Recognition, dan Live Focus.

Samsung turut menghadirkan Bixby Vision pada Galaxy A6+ dan Galaxy A6. Seperti diketahui Bixby Vision sebelumnya cuma tersedia pada perangkat unggulan Samsung di seri S dan Note saja.

Berbekal baterai 3500mAh, Samsung membanderol Galaxy A6+ dengan harga Rp4.899.000. Sedangkan Galaxy A6 yg ditenagai baterai 3000mAh ditawarkan dengan banderol Rp3.799.000.

Hadir dalam pilihan warna biru, hitam, dan gold, keduanya mulai akan tersedia di e-commerce dan toko ritel pada 3 Juni mendatang.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin