Samsung Luncurkan Duo Galaxy M, Ini Spesifikasinya

New Delhi – Setelah beberapa bulan belakangan ini sempat marak dirumorkan, akhirnya Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 pun resmi hadir. India menjadi pasar pertama yg disambangi seri Galaxy anyar ini.

Mengutip NDTV, kedua perangkat ini dihadirkan oleh Samsung dengan komitmen baru bagi lebih fokus dan serius menghadapi pasar smartphone dengan harga yg lebih terjangkau.

Secara spesifikasi, Galaxy M20 mengusung layar 6,3 inci Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dengan rasio layar 19:5:9 panel Infinity-V, dan yaitu salah satu perangkat Samsung pertama yg akhirnya memakai notch jenis waterdrop pada layar bagian atasnya.

Jeroannya sendiri terdiri dari chipset Exynos 7904 yg dipadu dengan opsi RAM 3GB atau 4GB dan memori internal 32GB atau 64GB.

Dibekali baterai besar berkapasitas 5000mAh, bodi smartphone ini terbuat dari material polycarbonate yang sudah dilengkapi sensor fingerprint, juga port USB Type-C.

Sementara itu, Galaxy M10 yaitu varian yg lebih rendah, dengan mengusung layar Infinity-V 6,2 inci beresolusi HD + (1520 x 720 piksel), memiliki dapur pacu penting chipset Exynos 7870 dan varian RAM serta kapasitas storage 2GB/16GB atau 3GB/32GB.

Sayangnya, perangkat dengan baterai 3400mAh ini tak memiliki sensor fingerprint tetapi sudah dibekali fitur face unlock.

Kedua smartphone Galaxy M anyar ini memiliki konfigurasi kamera yg kurang lebih sama, dengan memiliki kamera penting ganda 13MP + 5MP ultra wide, dan kamera selfie yang berada di bagian notch beresolusi 8 MP.

Keduanya juga sama-sama memiliki ekspansi microSD card terpisah dengan sistem operasi masih memakai Android 8.1 Oreo dengan rencana update mendatang mulai mendapatkan Android 9 Pie.

Secara harga, Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 ini dibanderol akan dari US$150 atau setara dengan Rp2 jutaan. Saat ini, belum diketahui kapan perangkat ini mulai di pasarkan di negara lain.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin