Samsung Pakai Pemindai Wajah 3D Di Galaxy S10?

Seoul – Samsung kabarnya tengah menyiapkan sejumlah teknologi tercanggih buat disematkan ke seri smartphone kelas flagship mereka berikutnya, Galaxy S10, yg diperkirakan mulai rilis pada kuartal pertama 2019.

Mengutip GSM Arena, berdasarkan laporan yg beredar di media Korea Selatan, Samsung mulai menanggalkan pemindai iris mata, dan kabarnya Galaxy Note 9 mulai menjadi handset terakhir yg memakai teknologi tersebut.

Raksasa Korea Selatan ini mulai mengganti pemindai iris mata dengan pengenal wajah, face recognition 3D, namun belum banyak keterangan yg didapat bagaimana Samsung mulai menyematkannya di seri Galaxy S10.

Kabar lainnya, mereka mulai bekerja sama dengan Mantis Vision yg berbasis di Israel buat mengembangkan teknologi tersebut.

Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus juga dikabarkan mulai menggunakan pemindai sidik jari yg tertanam di layar, in-display fingerprint, sebagai salah satu fitur keamanan biometerik di smartphone.

Beberapa vendor telah lebih dahulu memasang teknologi ini sehingga diperkirakan punya Samsung tidak mulai berbeda jauh dengan yg telah ada.

Pemindai sidik jari ini juga mampu digunakan sebagai sensor bagi mengukur tekanan darah dan detak jantung, tetapi belum diketahui apakah Samsung mulai memasangnya di seri Galaxy S10.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin