Samsung Patenkan Pemindai Telapak Tangan

San Francisco – Samsung kabarnya sudah mendaftarkan paten teknologi baru di bidang pemindaian biometrik, merupakan teknologi pengenalan telapak tangan.

Teknologi tersebut dilaporkan tak mulai digunakan bagi membuka kunci smartphone, melainkan sebagai cara buat perangkat buat memberikan petunjuk terkait password yang disimpan pengguna.

Mengutip Phone Arena, teknologi ini berfungsi bagi memindai garis pada telapak tangan pengguna setelah foto dipotret dengan kamera smartphone. Jika pengguna lupa password buat membuka kunci perangkat, pengguna mampu memakai kamera buat memotret tangan dan memverifikasi identitas pada smartphone.

Jika teknologi mampu mengenali dengan baik, maka perangkat mulai menampilkan huruf berbeda dari password, bertebaran di segala garis telapak tangan pengguna yg sudah dipotret. Teknologi ini terdengar cukup aneh dan rumit.

Selain itu, teknologi ini juga menimbulkan pertanyaan terkait kemampuan pengguna yang lain buat memakai smartphone jika berhasil membuka telapak tangan pemilik perangkat.

Namun, paten ini diperkirakan masih sebatas teknologi eksperimen Samsung dan belum mampu dipastikan mulai dibenamkan pada perangkat-perangkat besutan mereka.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin