Sasar Pelajar, ASUS Rilis 4 Seri Chromebook Anyar

Taipei – ASUS resmi launching jajaran perangkat seri Chromebook baru yg fokus pada pendidikan dengan sorotan pada bobotnya yg ringan dan ketangguhannya.

Ada empat model Chromebook yg baru saja diluncurkan oleh ASUS, yakni Chromebook Tablet CT100, Chromebook Flip C214, Chromebook C204, dan Chromebook C403.

Berikut ulasannya:

– ASUS Chromebook Tablet CT100

Chromebook Tablet CT100 adalah perangkat tablet yg menonjolkan bobotnya yg ringan, namun dengan ketahanan menerima benturan dan hentakan.

Terdapat sasis karet setebal 10mm yg melindungi perangkat seandainya jatuh dari ketinggian sampai dengan 100cm.

Tablet ini memiliki layar 9,7 inci dengan dukungan pena stylus untuk mempermudah akses ke berbagai fitur di dalamnya.

Adapun jeroannya memakai prosesor berkonfigurasi dua inti Cortex-A72 dan empat inti Cortex-A53, RAM 4GB, dan memori internal 32GB.

– ASUS Chromebook Flip C214

Chromebook Flip C214 yaitu perangkat laptop convertible 2-in-1 yg bisa dilipat dan diposisikan dalam sudut yg berbeda tergantung kebutuhan.

Dapur pacunya memakai prosesor Intel Celeron berpadu dengan RAM 8GB dan penyimpaan internal 64GB. Layarnya seluas 11,6 inci plus dukungan pena stylus dan perlindungan Gorilla Glass 3.

– ASUS Chromebook C204

Chromebook C204 adalah perangkat laptop berukuran layar 11,6 inci yg menawarkan engsel 180 derajat dengan pelindung karet di setiap sudut guna menahan benturan.

Tersedia juga dalam opsi layar sentuh, Chromebook C204 mengandalkan Intel Celeron dual-core bersama dengan RAM 4GB bagi melahap berbagai tugas-tugas sekolah.

Kapasitas memorinya sendiri cuma 32GB namun dengan dukungan slot microSD seandainya dirasa perlu kapasitas penyimpanan tambahan.

– ASUS Chromebook C403

Laptop ini diposisikan sebagai alternatif yang lain dari Chromebook C204, namun dengan layar yg lebih lega, merupakan 14 inci. Engselnya tetap 180 derajat dengan spesifikasi jeroan yg benar-benar identik dengan Chromebook C204.

Tetapi karena bodinya lebih besar, Chromebook C403 dapat membawa speaker dan juga baterai yg tahan besar.

Sejauh ini, ASUS belum mengumumkan harga dan ketersediaan dari keempat perangkat Chromebook terbarunya tersebut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin