Sayonara! Nintendo Resmi Tutup Miitomo

Tokyo – Pada Januari lalu, Nintendo sudah mengumumkan bahwa aplikasi mobile pertama mereka, yakni Miitomo, mulai secara efektif stop beroperasi pada 9 Mei 2018. Janji itu pun ternyata benar-benar diwujudkan oleh Nintendo.

Melalui informasi resminya, Nintendo berterima kasih kepada jutaan penggemar yg sudah memakai Miitomo sejak aplikasi tersebut diluncurkan pada 2016. Nintendo pun mengatakan rasa simpati kepada mereka yg bersedia menikmati layanan itu.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada siapa saja yg sudah menikmati Miitomo. Layanan Miitomo sudah berakhir pada 9 Mei 2018. Kami sudah melalui perjalanan sejak aplikasi ini diluncurkan, dan kalian sekali lagi ingin berterima kasih kepada segala yg terlibat,” demikian pernyataan pihak Nintendo.

“Kami berharap dapat melanjutkan hal-hal yg lebih besar dan lebih baik pada masa depan bersama Nintendo. Kami juga berharap Anda ada di sana buat berbagi keseruan. Kami berharap pula langsung dapat berjumpa lagi dengan Anda,” imbuh Nintendo.

Semua ikon dan pakaian yg didapatkan di Miitomo dan digunakan di Nintendo Account atau game Super Mario Run tak mulai tersedia lagi. Nintendo juga mengumumkan bahwa karakter Mii bisa ditransfer ke Nintendo Account dengan menghubungkannya ke Miitomo.

Nintedo tak menutup wacana mulai menghadirkan lagi Miitomo kepada para pengguna di masa mendatang. Namun, raksasa game yang berasal Jepang ini tak menjanjikan 100 persen karena harus melihat peluang serta konsentrasi pasar.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin