Sebuah Power Bank Terbakar Dalam Pesawat

Moskow – Sebuah power bank punya seorang penumpang pesawat terbakar tidak lama setelah pesawat mendarat. Insiden tersebut terjadi di Rusia pada minggu lalu.

Dikutip dari Russia Today, penerbangan Aeroflot yang berasal Moskow mengalami kebakaran di kabinnya ketika baru saja mendarat di Volgograd.

Dalam video yg diunggah oleh salah satu penumpang di internet, kelihatan bahwa kebakaran terjadi di ruang antara lantai dan bangku penumpang. Beberapa pengakuan dari penumpang yang lain disebutkan bahwa kebakaran berasal dari salah satu perangkat power bank punya seorang penumpang.

Diceritakan bahwa ada salah satu power bank penumpang yg menimbulkan asap dan berubah menjadi kebakaran kecil. Pihak kepolisian yg melakukan pengusutan menyebutkan bahwa power bank ini digunakan oleh penumpang yang berasal China yg ada di barisan buat keluar dari pesawat.

Meski tampak berbahaya, tetapi semua penumpang di dalam video kelihatan tak kelihatan panik dan memberikan beberapa botol air buat memadamkannya.

Sesuai prosedur keselamatan akhirnya pesawat tersebut membuka katup pintu darurat dan karet seluncur bagi memudahkan proses evakuasi.

Pihak bandara dan penerbangan menyampaikan tak ada korban jiwa maupun luka serius yg diakibatkan oleh insiden itu.

Meski demikian, peristiwa tersebut tidak mengurangi daftar peristiwa kebakaran atau ledakan yg diakibatkan oleh perangkat elektronik khususnya komponen baterai yg tertanam di dalamnya.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin