Sejarah Motherboard Pada PC

Jakarta – Anda seluruh yg tidak jarang gunakan PC tentu tahu motherboard. Tapi apakah Anda segala tahu sejarah motherboard seperti apa?

Saluran Techquickie di YouTube melalui video unggahan terbarunya mencoba menjelaskan seperti apa sejarah dari motherboard di PC.

Papan induk (bahasa Inggris: motherboard) adalah papan sirkuit tempat berbagai komponen elektronik saling terhubung seperti pada PC atau Macintosh dan biasa disingkat dengan kata mobo.

Pengertian yang lain dari Motherboard atau dengan kata yang lain mainboard adalah papan penting berupa pcb yg memiliki chip bios (program penggerak), jalur-jalur dan konektor sebagai penghubung akses masing-masing perangkat.

Motherboard yg banyak ditemui dipasaran ketika ini adalah motherboard punya PC yg pertama kali dibuat dengan dasar agar mampu sesuai dengan spesifikasi PC IBM.

Motherboard atau disebut juga dengan Papan Induk Motherboard yaitu komponen penting dari sebuah PC, karena pada Motherboard-lah seluruh komponen PC anda mulai disatukan.

Bentuk motherboard seperti sebuah papan sirkuit elektronik. Motherboard yaitu tempat berlalu lalangnya data. Motherboard menghubungkan seluruh peralatan komputer dan membuatnya bekerja sama sehingga komputer berjalan dengan lancar.

Penasaran seperti apa penjelasannya? Tonton videonya di bawah ini:

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin