Selain AS, Xiaomi Siap Perluas Pasar Ke Eropa

Jakarta – Selain pasar AS yg direncanakan mulai dirambah pada tahun depan, Xiaomi mengaku juga mulai melebarkan sayapnya ke pasar yang lain merupakan di wilayah Eropa.

Upaya ini sudah dikerjakan oleh perusahaan yang berasal China itu melalui kehadiran produk mereka di sejumlah negara di Eropa barat.

“Kini Xiaomi ada di 74 negara, dan kita tertarik buat merambah pasar lainnya. Baru-baru ini kalian merambah negara baru, tak cuma di Asia seperti Thailand dan Myanmar, tetapi juga di Spanyol dan Italia,” ujar Wang Xiang, Senior Vice President of Strategic Cooperation Xiaomi.

Wang mengaku optimistis dengan pelebaran sayap itu meskipun model bisnis yg mulai diusungnya di negara maju mulai berbeda dengan model bisnis di negara berkembang.

Untuk wilayah Eropa, Xiaomi mengaku mulai memakai segala saluran, baik online maupun offline, berbeda dengan pasar berkembang seperti India dan Indonesia yg dimulai dari offline kemudian berlanjut ke online.

Saat ini, Xiaomi mengaku tengah bekerja keras dalam meninjau persyaratan yg harus mereka penuhi agar mampu memasuki pasar di wilayah Eropa lainnya. Sebagai keterangan ketika ini, Xiaomi sudah tersedia di Prancis, Italia dan Spanyol.

Wang juga turut mengutarakan kegembiraannya terkait peluang mereka dalam memasuki pasar AS. Namun, Xiaomi mengaku tengah melakukan penyesuaian terkait spektrum jaringan yg diusung perangkatnya, sebab spektrum perangkat dan spektrum yg digunakan di AS berbeda.

Meski demikian, Wang mengaku bahwa Xiaomi sudah memasarkan sejumlah produknya di pasar AS, berupa produk ekosistem Internet of Things (IoT). Pemasaran produk ini sudah dikerjakan Xiaomi melalui peritel seperti Channel Amazon dan Wallmart sejak 2017 lalu.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin