Sharp Aquos R2 Compact, Ponsel Dengan Dua ‘Notch’

Jakarta – Sharp sudah menghadirkan smartphone Aquos R2 Compact dengan dua ‘notch’ atau poni. Apa yg dikerjakan oleh Sharp ini semata cuma memperlebar ukuran layar dari seri pendahulu, yakni dari 4,9 inch ke 5,2 inch.

Apabila cuma melihat sekilas, secara tampilan mungkin banyak yg tertipu kalau smartphone ini masuk ke kategori flagship.

Sharp menghadirkan banyak fitur premium di Aquos R2 Compact seperti penggunaan layar panel IGZO resolusi FHD+ (2.280 1.080p) 120Hz dengan dukungan Dolby Vision HDR.

Smartphone anyar ini ditenagai oleh SoC (System on Chip) Snapdragon 845 dengan didukung RAM 4GB (LPDDR4X) dan storage berkapasitas 64GB.

Kamera penting yg digunakan memiliki resolusi 22MP (F/1.9), sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 8MP (F/2.2).


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sharp juga turut menghadirkan fitur AI dan Sharp Beauty yg mampu meningkatkan hasil foto. Sistem operasi mobile yang digunakan adalah Android 9.0 Pie yg dilengkapi fitur asisten digital rancangan Sharp yakni Emopa.

Terdapat dukungan fingerprint dan face unlock buat keamanan pengguna serta smartphone ini juga sudah lulus dalam uji sertifikat anti air dan debu (IPX5, IPX8, dan IP6X).

Aquos R2 Compact rencananya baru mulai tersedia cuma di Jepang dan dibanderol dengan harga US$370 atau sekitar Rp5,4 juta.

Belum ada keterangan lengkap lainnya, apakah smartphone ini juga mulai tersedia di pasar luar Jepang atau tidak.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin