Skor DxOMark Kamera ZenFone 5 Tempel IPhone 8

Jakarta – ASUS ZenFone 5 berhasil mendapatkan skor keseluruhan mencapai 90 dalam hasil penilaian kamera oleh DxOMark.

Hasil skor tersebut membuat smartphone anyar besutan ASUS ini berada di posisi ke-11, persis di belakang iPhone 8 yg memiliki skor 92. Sementara posisi teratas dengan skor tertinggi, 109, masih dipimpin oleh Huawei P20 Pro.

Perlu diketahui bahwa skor pengujian tersebut dikerjakan terhadap kualitas kamera belakang ASUS ZenFone 5, yakni dual-camera yang memadukan 12MP dengan sensor 1/2,55 inci dan aperture f/1.8 serta kamera 8MP dengan sensor 1/4 inci dan aperture f/2.0.

Kamera ganda tersebut juga didukung oleh optical image stabilization serta dual-pixel autofocus di lensa penting serta tak ketinggalan dual LED flash.

Pihak DxOMark menyebutkan pengujian dikerjakan melalui lebih dari 1.500 foto yg diambil dalam keadaan indoor dan outdoor.

Dari skor pengujian buat foto, DxOMark mencatat nilai tertinggi dari ASUS ZenFone 5 diperoleh pada aspek exposure dan kontras dengan skor 92, warna skor 86, dan kemampuan autofocus dengan skor 98.

Aspek kualitas foto dari hasil kemampuan zooming atau perbesaran mendapatkan skor yg paling rendah yakni 27. Hal ini ditemukan pada hasil perbesaran yg memamerkan begitu banyak detail dari objek foto yg hilang serta noise yang kelihatan cukup banyak.

Menurut DxOMark, hal tersebut disebabkan oleh penggunaan lensa super-wide-angle ketimbang lensa tele pada kamera ganda ASUS ZenFone 5. Mereka pun memberikan kesimpulan bahwa ASUS ZenFone 5 tergolong smartphone dengan kemampuan kamera yg tergolong sangat baik buat segmen mid-range.

ASUS ZenFone 5 hadir dengan layar 6,2 inci dengan tampilan notch atau poni serta kamera depan 8MP. Smartphone ini memakai dapur pacu Qualcomm Snapdragon 636 dengan varian kapasitas RAM 4GB dan 6GB serta kapasitas memori internal 64GB.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin