Smartphone 5G Pertama Huawei Meluncur Di 2019?

San Francisco – Setelah teknologi 5G akhirnya sudah memiliki spesifikasi pemasaran yg spesifik, perusahaan manufaktur smartphone pun kini akan menjadwalkan kapan perangkat 5G pertama mereka mulai diluncurkan.

Mengutip GSM Arena, Huawei berencana buat launching smartphone 5G pertama pada paruh kedua tahun depan. Hal tersebut diketahui dari slide yang dibagikan pada KTT analis global Huawei di Shenzhen, China, baru-baru ini.

Sebelum itu, hotspot seluler Huawei 5G pertama mulai diluncurkan pada kuartal kedua 2019. Baik produk hotspot seluler maupun smartphone itu diperkirakan mulai memakai chip baseband yg dikembangkan sendiri oleh Huawei.

Raksasa yang berasal China ini sudah launching modem Balong 5G01 di ajang Mobil World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol, beberapa bulan lalu, yg kemungkinan mulai ditemukan di dalam hotspot tersebut.

Mengingat waktu perilisan mulai mengambil paruh kedua 2019, maka smartphone yang dimaksud kemungkinan besar adalah Huawei Mate 30, dimana seri Mate mulai melompat dari 10 ke 20, seperti pada seri P.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin