Sony A7 III Hadir Di Indonesia, Harga Rp29 Juta

Jakarta – Sony resmi memboyong kamera full-frame mirrorless terbarunya, Sony A7 III, ke Indonesia.

Dibandingkan Sony A7 II yg rilis tiga tahun silam, kamera anyar ini menjanjikan pembaruan yg signifikan. Ini dikarenakan Sony A7 III sudah banyak mewarisi fitur-fitur unggulan Sony A9 dan Sony A7R III yg telah lebih lalu hadir tahun lalu.

“Pada Sony A7 III ini, kalian menggabungkan berbagai teknologi fotografi termutakhir dari seri A9 dan A7R III dengan sensor 24,2MP back-illuminated terbaru bagi memberikan kesempurnaan kamera full-frame untuk para penggemar fotografi,” kata Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia.

Menurut dia, Sony A7 III menyasar segmen profesional dengan memberikan kesempurnaan kamera full-frame untuk penggemar fotografi di Tanah Air.

Sony A7 III dilengkapi fitur sensor 24,2MP back-illuminated Exmor R CMOS terbaru yg memiliki sensitivitas yg sudah ditingkatkan, serta mempunyai dynamic range hingga 15 stops pada sensitivitas rendah.

“Kamera ini menghadirkan fitur mengesankan seperti pencakupan AF sebesar 93 persen, fast-shooting hingga 10 fps menggunakan mechanical shutter atau silent shooting, kemampuan video 4K yg luas dan masih banyak lagi,” terang Makiyama.

Menyoal kemampuannya, sensor Sony A7 III juga dibekali LSI front-end yg diklaim mampu menggandakan kecepatan pembacaan dari sensor dan dengan prosesor BIONZ X terbaru bisa mendorong kecepatan pemrosesan hingga 1,8 kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Sony A7 II.

Komponen tersebut diklaim bisa bekerja sama bagi memberikan kamera dalam mengambil gambar dengan kecepatan lebih sembari memakai jangkauan ISO-nya yg sangat luas merupakan 100 51200 (dapat ditingkatkan hingga ISO 50 204800 buat gambar diam).

Sony A7 III juga memiliki fitur dynamic range 15-stop dalam pengaturan sensitivitas rendah yg memberikan performa andal dengan seluruh mode pengaturan dan dalam seluruh keadaan pengambilan gambar. Ditambah lagi adanya kemajuan signifikan dalam reproduksi warna kulit yg akurat dan warna alam yg cerah.

Sony mengklaim bahwa kamera barunya ini mampu membidik gambar selalu menerus dengan adanya mechanical shutter atau silent shooting dan full auto focus/auto exposure tracking. Selain itu, Sony A7 III juga sudah dilengkapi dengan stabilitas gambar optikal 5-axis in-body dengan kompensasi hingga 5.0 stop.

Sementara buat perekaman video, Sony A7 Mark III sanggup merekam video 4K (3.840 x 2.160 piksel) dengan frame rate 24 fps atau 30 fps (crop 1,2x). Sementara pada resolusi Full HD (1080 piksel) mendukung perekaman slow motion 120 fps.

Profil gambar Hybrid Log-Gamma (HLG) juga tersedia pada kamera ini dan mendukung workflow HDR instan. Selain itu, tersedia pula S-Log2 dan S-Log3 bagi peningkatan fleksibilitas color grading dan juga zebra functionality, gamma display assist, dan proxy recording.

Fitur lainnya yakni dual slot SD card, layar sentuh 3 inci berteknologi titling screen, electronic viewfinder (EVF) 0,5 inci dengan 2,3 juta titik XGA color OLED, joystick untuk memilih titik AF, dan weather sealing.

Mulai tersedia di pasar Indonesia pada Mei 2018, Sony A7 III dibanderol dengan harga Rp28.999.000 buat body only dan Rp31.999.000 dengan lensa kit SEL2870.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin