Sony Boyong 2 Headphone Nirkabel Premium Baru

Jakarta – Guna memberikan pengalaman audio yg lebih baik, Sony Indonesia launching dua headphone nirkabel baru, yakni WH-1000XM3 dan WF-SP900.

Kedua headphone premium ini menyasar pasar generasi muda. Karena berdasarkan riset, penggunaan headphone nirkabel oleh anak muda selalu meningkat tiap tahun.

“Melengkapi line-up yg telah ada di pasaran, kedua produk ini adalah update dari versi sebelumnya dengan sejumlah peningkatan,” kata Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia, ketika peluncuran di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

WH-1000XM3

Berdesain headband around ear, WH-1000XM3 adalah tambahan terbaru pada lini Sony 1000X yg telah sangat diakui.

Headphone ini menawarkan fitur-fitur terbaik dari pendahulunya, WH-1000XM2, yg disertai sejumlah pengembangan utama seperti peningkatan performa noise cancelling buat memperkaya pengalaman penggunanya ketika mendengarkan musik.

“Inilah yg dibutuhkan oleh orang-orang yg menginginkan pengalaman mendengarkan musik secara lebih maksimal, tanpa terganggu oleh suara lainnya sekecil apa pun,” kata Makiyama.

WH-1000XM3 memakai HD Noise Cancelling Processor QN1 terbaru yg memiliki performa empat kali lebih baik dibandingkan dengan prosesor sebelumnya.

Komponen terbaru ini tidak cuma dapat meniadakan suara transportasi seperti pendahulunya, namun juga bisa memblokir suara latar belakang umum seperti suara jalanan dan suara orang berbicara.

HD Noise Cancelling Processor QN1 tak cuma berfungsi bagi noise cancelling, namun juga diklaim bisa memberikan suara berkualitas tinggi yg menakjubkan dengan 32-bit Audio Signal Processing dan kombinasi Digital to Analog Convertion (DAC) dengan fungsi Amplifier.

Hal tersebut menawarkan suara berkualitas sangat tinggi, rasio sinyal ke suara terbaik di kelasnya, serta distorsi rendah buat perangkat portabel.

Headphone ini juga memiliki fitur teknologi Dual Noise Sensor yg menangkap suara sekitar dengan dual microphones dulu mengirim data suara tersebut ke prosesor bagi proses noise cancelling.

WH-1000XM3 juga dirancang bagi penerbangan. Kehadiran fitur Atmospheric Pressure Optimising memungkinkan performa noise cancelling buat beradaptasi secara khusus pada ketinggian dengan memakai sensor bagi mendeteksi tekanan udara di sekitar dan mengoptimalkan noise cancelling sesuai dengan tekanan udara.

Sony juga membekali perangkat audio anyar ini dengan fitur Adaptive Sound Control yg membuat penggunanya mampu mengatur mode kala memakai headphone.

Mode-mode tersebut adalah mode Waiting (mendengar baik pengumuman maupun musik ketika sedang menunggu), Walking (mendengar seluruh suara sekitar bersamaan dengan musik ketika sedang berjalan), dan Traveling (menikmati musik dengan noise cancellation ketika bepergian).

Dengan pengaturan manual ataupun otomatis, pengguna dapat mengenakan WH-1000XM3 dengan nyaman dalam keadaan apapun tanpa mengorbankan keselamatan atau kenyamanan.

Selain itu, WH-1000XM3 juga membawa fitur Quick Attention yg memungkinkan pengguna buat mendengar apa yg terjadi di sekeliling tanpa harus mematikan musik atau melepas headphone.

Peningkatan lainnya adalah fungsi Customisable Automatic Power Off pada aplikasi Headphones Connect, di mana headphone dapat selalu menyala dan tetap memakai mode noise cancellation tanpa harus terhubung dengan perangkat.

WH-1000XM3 memiliki desain yg lebih ramping dan ringan dibandingkan pendahulunya. Headphone ini diklaim sangat nyaman bagi dipakai berkat earcup yang lebih dalam dan bantalan headband yang lebih tebal.

Selain memiliki daya tahan baterai selama 30 jam ketika memakai fitur Noise Cancelling dan koneksi Bluetooth, WH-1000XM3 juga sudah dilengkapi fitur Quick Charging yg sudah ditingkatkan, yg memungkinkan 5 jam wireless playback setelah pengisian baterai cuma selama 10 menit dengan port USB Type-C.

Kompatibel dengan perangkat iOS dan Android, panggilan telepon juga dibuat menjadi lebih jelas dengan adanya beberapa mikrofon, ideal buat percakapan secara hands-free.

WH-1000XM3 tersedia bagi pre-order di Indonesia akan 26 November hingga 4 Desember 2018 dengan harga Rp5.999.000.

WF-SP900

Lahir dari lini Truly Wireless Sport Headphone, WF-SP900 dirancang buat digunakan ketika berolahraga. Headphone ini bahkan bisa diajak buat berenang, baik di kolam renang maupun di laut.

Berbeda dengan generasi pendulunya, WF-SP900 didukung memori internal di dalamnya sebesar 4GB. Artinya, pengguna juga mampu mendengarkan musik tanpa perlu terhubung ke perangkat lain.

Dengan rating IPX5/8, earbud memungkinkan pengguna bagi berenang dalam kolam renang atau laut hingga kedalaman 2 meter sempurna seandainya ingin berenang tanpa kendala dari perangkat yang lain bagi memutar musik.

WF-SP900 juga mampu dicuci sehingga kebersihan headphone setelah berolahraga tetap terjaga.

Berkat IP6X, headphone ini juga tahan terhadap debu, yg membuatnya jadi pendamping olahraga yg baik dengan daya tahannya yg kuat.

Dengan desain ergonomis yg sudah diperbarui buat memastikan headphone ini muat dengan nyaman, stabil, dan aman. Pengguna mampu menyesuaikan kombinasi yg paling cocok dengan telinga dengan empat ukuran earpiece dan tiga pilihan ukuran arc supporters.

Earpiece yang bisa diganti ini dapat diposisikan agar cocok dengan aktivitas yg sedang dijalani.

Untuk menyelam ke dalam air, pengguna harus memakai earpiece khusus buat berenang yg juga hadir dalam empat ukuran. Untuk tidak mengurangi ketenangan, pengguna juga bisa memakai leash cord.

Saat dalam mode Ambient Sound, pengguna mampu memilih mode ‘Normal’ yg memungkinkan bagi mendengar suara di sekitar sambil mendengarkan musik di latar belakang.

Pengguna juga bisa memilih mode ‘Voice’ di mana mereka bisa mendengarkan musik tanpa gangguan dan tetap mampu mendengar pengumuman.

Meski berukuran kecil, perangkat audio ini tetap menghasilkan suara yg jelas berkat driver unit Balanced Armature asli punya Sony yg baru saja dikembangkan memungkinkan pengguna menikmati lagu favorit ketika sedang berolahraga.

WF-SP900 memperkenalkan sistem operasional yg bersifat intuitif dengan tap operation atau button operation agar pengguna mampu meningkatkan atau menurunkan volume secara gampang dengan mengetuk headphone dua kali serta memainkan, memberhentikan, atau mengganti lagu dengan memakai tombol.

Kompatibel dengan perangkat iOS dan Android, panggilan telepon juga dibuat menjadi lebih jelas dengan adanya beberapa mikrofon, ideal bagi percakapan secara hands-free. Selain itu, penggunanya juga mengaktivasi asisten digital Siri dan Google Assistant ketika WF-SP900 terhubung dengan smartphone.

Saat ini, WF-SP900 telah tersedia di pasaran dengan harga Rp3.999.000.

[ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin