Sony Rilis Lensa Full Frame 24mm, Berapa Harganya?

Jakarta – Sony memperkaya lini lensa full-frame G Master series andalannya dengan launching 24mm F1.4 Prime.

Lensa FE 24mm F1.4 GM (model SEL24F14GM) yg baru memakai teknologi optikal Sony. Lensa ini memiliki desain yg ringkas dan ringan dengan diameter filter 67mm dan ukuran body 75,4mm x 92,4mm serta memiliki bobot 445 gram.

Hadir di lini lensa G Master, lensa FE 24mm F1.4 GM menggabungkan resolusi tinggi dan bokeh yg indah, keduanya yaitu fitur penting dari lensa G Master.

“Lensa dengan kualitas gambar yg tinggi dan ringkas sempurna bagi melengkapi kamera full-frame mirrorless Sony dan juga kamera dengan sensor APS-C serta tidak mengurangi jumlah lensa full-frame E-mount menjadi 30 dan lensa E-mount menjadi 482,” ujar President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, dalam siaran persnya.

Dia juga menyampaikan bahwa Sony mulai selalu mengembangkan lini lensanya agar bisa memenuhi kebutuhan dari segala tipe fotografer, videographer and multimedia creators.

Menangkap detil dengan resolusi F1.4, lensa FE 24mm F1.4 GM memiliki desain optikal baru yg terdiri dari 10 kelompok berisi 13 elemen yg menampilkan dua elemen XA (extreme aspherical) dan tiga elemen ED (Extra-low Dispersion).

Lensa ini dikemas dalam body dalam body ringkas denan bobot 445g yg menguntungkan ketika lensa FE 24mm F1.4 GM dipasangkan dengan body kamera Sony A7/ A9.

Paket ini direalisasikan dengan adanya DDSSM (Direct Drive SSM) baru dan yg diklaim mampu memberikan thrust sekitar tiga kali lebih kuat dibandingkan dengan DDSSM sebelumnya.

Selain menawarkan kemampuan mengambil gambar landscape dan starscape, lensa FE 24mm F1.4 GM juga menawarkan performa jarak dekat 0,24 meter (0,79ft) bagi tampilan hasil bokeh.

“Lensa ini sangat ringan dan memiliki desain yg ringkas buat lensa di kelasnya, membuatnya sangat gampang bagi dibawa bepergian,” ujar Kazuteru.

“Lensa G Master FE 24mm F1.4 juga mampu diatur dengan mudah, cocok buat mengambil gambar diam serta merekam film,” tambah dia.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin