Speaker Pintar Baru Google Bakal Dilengkapi Layar?

San Francisco – Google kabarnya bakal menghadirkan speaker pintar baru dengan layar, sehingga memungkinkan pengguna bagi menikmati konten YouTube, mendapat arahan dari Google Maps, serta melakukan browsing di internet.

Speaker pintar ini rumornya mulai mengusung kode nama ‘Quatz’ dan ditemukan ketika penelusuran aplikasi Google terbaru, versi v7.14.15. Mengutip Phone Arena, referensi yg ditemukan pada penelusuran aplikasi tersebut termasuk YouTube, serta kata video dan browser.

Saat ini, Amazon memasarkan Echo Show dengan berbekal layar 7 inci, sedangkan pada bulan dahulu Google menghapus YouTube dari perangkat tersebut karena Amazon menolak bagi memungkinkan pengguna memilih fitur autoplay sebagai salah satu opsi yg ditawarkan.

Pengguna speaker pintar besutan Amazon itu tak diizinkan berlangganan pada saluran YouTube.

Pada bulan dahulu juga, Amazon memperkenalkan produk serupa yang lain yg dibekali dengan layar, bernama Echo Spot. Model ini dilengkapi dengan layar 2,5 inci berbentuk lingkaran, dan mulai dirilis ke pasaran pada 19 Desember mendatang.

Dengan kehadiran layar, speaker pintar terbaru Google ini bakal memungkinkan penggunanya mengendalikan peralatan cerdas di rumah, memperoleh keterangan terkait cuaca, berita dan nilai olahraga terbaru, serta mengatur alarm dan timer, serta berbagai kemampuan lainnya.

Sejauh ini, Google sudah memiliki tiga produk speaker pintar, yakni Google Home, Google Home Max, dan Google Home Mini. Namun ketiganya belum dilengkapi dengan layar.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin