Startup Ini Gugat Apple Terkait Paten Apple Watch

Tyler – Sebuah startup berbasis di Michigan, AS, melayangkan gugatan hukum kepada Apple terkait fitur pengawas detak jantung di jam tangan pintar Apple Watch.

Perusahaan rintisan bernama Omni MedSci itu menuding Apple secara sengaja melanggar paten mereka yg berhubungan dengan teknologi detak jantung yg mendukung Apple Watch.

Startup yang terfokus pada laser inframerah jarak dekat ini mengklaim bahwa mereka dan Apple sudah berdiskusi selama dua tahun, antara tahun 2014 hingga 2016, bersamaan dengan proses pengembangan generasi pertama dan kedua dari Apple Watch.

Selama proses itu, kedua perusahaan disebut sudah bekerja sama dengan tujuan saling menguntungkan, namun Apple memilih bagi tak menyepakati kesepakatan.

Setelah diskusi berakhir, Omni MedSci menuding Apple memperkenalkan teknologi yg dibuat dengan memakai tiga paten punya mereka.

Oleh karena itu, kini Omni MedSci menuntut ganti rugi dari Apple dan juga berharap mendapatkan keputusan terkait dengan produk karyanya. Namun, perusahaan rintisan itu diprediksi mulai mengalami pertarungan sengit seandainya berharap bagi memenangkan tuntutan tersebut.

Tuntutan hukum baru ini sudah didaftarkan di Pengadilan Eastern District of Texas, area yg memiliki reputasi dalam memperjuangkan klaim paten dengan sangat serius.

Sebagai informasi, Omni MedSci yaitu perusahaan yg dimiliki Mohammed Islam, pelopor enam perusahaan dan pemilik lebih dari 150 paten.

Apple belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan masalah ini, namun hingga putusan akhir disepakati, Apple diperkirakan mulai menjalankan aktivitas dan bisnis mereka seperti biasa, termasuk dalam pengembangan generasi selanjutnya dari Apple Watch.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin