Surabaya Jadi Tuan Rumah Konferensi Start Up 2018

Surabaya – Kota Pahlawan Surabaya mulai menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Start Up Nations Summit yg digelar Global Entrepreneurship Network pada November 2018.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, menyampaikan bahwa jaringan kewirausahaan Global (GEN Global) mengumumkan bahwa mereka mulai bermitra dengan Kota Surabaya bagi menjadi tuan rumah Start Up Nations Summit berikutnya.

“Ini yaitu kebanggaan untuk Surabaya karena dipercaya buat menjadi tuan rumah Start Up Nations Summit di tahun 2018,” katanya.

Start Up Nations Summit sebelumnya sudah diselenggarakan di Toronto (Kanada), Kuala Lumpur (Malaysia), Seoul (Korea), Monterrey (Meksiko), Cork (Irlandia), dan Tallinn (Estonia).

Menurut Fikser, kiprah Surabaya di tingkat dunia semakin kelihatan nyata, tidak cuma berupa penghargaan skala internasional yg diraih Pemerintah Kota Surabaya atau juga diundangnya Wali Kota Tri Rismaharini tampil sebagai pembicara acara di tingkat global, namun juga sudah beberapa kali mendapat kepercayaan buat menggelar agenda berskala internasional.

Ia mengatakan, para pembuat kebijakan dan penasihat dari banyak negara mulai berkumpul di konferensi tingkat tinggi tersebut bagi meneliti kebijakan inovatif guna mendorong pertumbuhan kewirausahaan.

Para pembuat kebijakan dan penasihat, lanjut dia, mulai mengeksplorasi perubahan peraturan dan inisiatif kebijakan yg inovatif guna menolong mempercepat pembentukan perusahaan baru dan pertumbuhan kewirausahaan di semua dunia.

Pengumuman tersebut, kata Fikser, disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada akhir Konferensi Tingkat Tinggi Start Up Nations Summit 2017 yg digelar di Tallinn, Estonia.

Dia menyampaikan bahwa Tri Rismaharini yaitu runner-up kedua oleh Majalah Fortune sebagai wali kota terbaik dunia pada 2015 karena dinilai sudah berhasil dalam mengubah Surabaya menjadi pusat pengusaha yg berkembang.

“Salah satu inisiatifnya, start up Surabaya, adalah inkubator start up teknologi tingkat kota pertama di Indonesia yg berfokus pada pengusaha kreatif di industri digital,” ujar Fikser. [tar]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin