Taksi Udara Beroperasi Dalam 5-10 Tahun Mendatang

Tokyo – Taksi udara digadang-gadang bakal menjadi salah satu alternatif transportasi di kota besar. Dengan menumpang helikopter, penumpang bakal diantar ke tempat tujuan tanpa harus khawatir macet.

Mengutip Ubergizmo, buat mewujudkan layanan ini Uber menggandeng NASA bagi menciptakan sebuah landasan dengan metode lepas landas dan mendarat secara vertikal (VTOL).

Perusahaan berharap layanan ini mulai mampu berjalan pada dekade berikutnya. Hal ini pun diamini oleh CEO Uber, Dara Khosrowshahi menyampaikan bahwa layanan taksi terbang Uber mulai dapat dinikmati dalam 5-10 tahun ke depan.

Dara menjadi pembicara dalam sebuah forum investor di Tokyo. Menurutnya kendaraan terbang pada akhirnya mulai menjadi metode transportasi massal. Dia mengharapkan Uber mampu launching layanan komersil yg di dukung dengan armada pesawat listrik VTOL dalam waktu 10 tahun mendatang.

Uber pertama kali mengatakan idenya tentang layanan taksi terbang pada tahun 2016. Bahkan menerbitkan sebuah dokumen setebal 99 halaman bagi proyek yg berjudul ‘Uber Elevate’. Mereka juga turut membuat rincian visinya mengenai transportasi udara on-demand bagi wilayah perkotaan.

Ide perusahaan adalah memiliki armada VTOL yg pada dasarnya bisa menjadi alternatif transportasi yg lebih terjangkau bila dibandingkan dengan helikopter.

Pada tahun 2020 mendatang, Uber dan NASA merencanakan mulai menguji mencoba layanan tersebut di Los Angeles, AS. Belum jelas apakah komentar dari Dara ini mulai mempengaruhi rencana mereka di tahun 2020 mendatang.

Kita nantikan saja inovasi yg mulai dibuat oleh Uber.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin