Telkomsel Hadirkan ‘Kencleng Digital’ Di Masjid

Jakarta – Momentum Ramadan 1439 Hijriah dimanfaatkan Telkomsel Area Jabotabek-Jabar buat launching program ‘Kencleng Digital’ sebagai solusi berinfaq memakai uang digital TCash.

Telkomsel menargetkan lebih dari 1.000 ‘Kencleng Digital’ bersiap beroperasi di masjid-masjid akan bulan Ramadan ini.

Sebagai tahap awal, Telkomsel sudah mengimplementasikan di masjid-masjid penting yg ada di wilayah Jabotabek-Jabar, seperti Masjid Al Lathiif Bandung, Masjid Al Hurriyah IPB Dramaga Bogor, Masjid Agung Ats-Tsaurah Serang, Masjid Agung Tasikmalaya, Masjid At Taqwa Cirebon, dan masjid-masjid lainnya di wilayah operasional Telkomsel Jabotabek-Jabar.

Hadirnya ‘Kencleng Digital’ ini yaitu langkah Telkomsel dalam menghadirkan konsep baru dalam berinfaq dan sedekah dengan memakai uang digital.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, “Mulai bulan Suci Ramadan ini, ‘Kencleng Digital’ hadir sebagai cara baru bagi jamaah dalam menyalurkan infaq dan sedekahnya dalam bentuk cashless.”

Dengan memanfaatkan layanan TCash, para jamaah masjid yg yaitu pelanggan Telkomsel dan telah mengunduh aplikasi TCash Wallet di ponselnya mampu segera melakukan Snap QR Code yg tersedia di tiap masjid.

Nantinya, uang yg terkumpul itu mulai masuk ke rekening masjid yg didaftarkan. Bagi masjid, hal ini juga mulai memudahkan operasional perhitungan infaq dan sedekah jamaah dan tak perlu lagi melakukan penyetoran uang ke bank.

“Dengan adanya kencleng digital TCash sebagai penginisiasi layanan infaq digital ini diharapkan mampu mempercepat pembentukan cashless society di Indonesia,” pungkas Ririn.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin