Tesla Undur Rencana Produksi Massal Model 3

Palo Alto – Rencana Tesla Motors bagi memproduksi ribuan unit sedan listrik Model 3 setiap pekannya terpaksa mundur hingga kuartal kedua 2018, dari jadwal yg ditetapkan sebelumnya, merupakan pada kuartal pertama.

Pabrikan mobil listrik yang berasal AS itu menyampaikan bahwa mereka berharap mampu memenuhi angka produksi sedan Model 3 sebanyak 5.000 unit per minggu pada akhir kuartal kedua, bukan pada akhir kuartal pertama 2018 seperti yg direncanakan sebelumnya.

Padahal target kuartal pertama 2018 itu telah mundur dari rencana awal mereka bagi mencapai angka produksi pada akhir 2017.

“Selama Q4, kita membuat kemajuan besar dalam menangani ketersendatan produksi Model 3, dengan tingkat produksi kalian meningkat secara signifikan menjelang akhir kuartal,” kata Tesla seperti dilansir AFP.

“Dalam tujuh hari kerja terakhir kuartal itu, kita membuat 793 unit Model 3, dan dalam beberapa hari terakhir kita mencapai tingkat produksi di masing-masing lini manufaktur dengan menghasilkan lebih dari 1.000 unit Model 3 per pekan,” tambah mereka.

“Kami berharap melakukan langkah secara bertahap pada Q1, mengakhiri kuartal dengan tingkat produksi mingguan sekitar 2.500 kendaraan Model 3. Kami berharap mencapai titik 5.000 unit per pekan pada akhir Q2,” kata Tesla.

Perusahaan yg didirikan oleh Elon Musk ini juga mengatakan, sebanyak 29.870 kendaraannya mulai hadir pada akhir kuartal empat, termasuk melakukan pengiriman bagi mobil Model S dan Model X.

Sebelumnya, Tesla mendapat tekanan bagi meningkatkan produksi Model 3 yg dijual cuma US$35.000 (sekitar Rp470 juta) bagi menarik minat konsumen kelas menengah agar membeli mobil listrik.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin