Tiga Jurus Advan Hadapi Kompetitor Merek Global

Jakarta – Pada akhir tahun 2017, hasil riset IDC menyebutkan, Advan sudah merangsek ke posisi top 5 merek smartphone terlaris di Indonesia dan berhasil mengalahkan merek global ASUS, Xiaomi, Vivo dan Lenovo.

Mengacu hasil riset itu, kelihatan bahwa kinerja Advan tumbuh pesat mengingat merek asli Indonesia ini baru memasuki industri smartphone tahun 2014. Hanya dalam kurun waktu tiga tahun, Advan dapat unjuk diri sebagai brand nasional mengalahkan merek luar negeri.

Brand Director Advan, Andi Gusena menjelaskan, bagi dapat bersaing dengan brand ponsel global, Advan terus berpegang pada tiga hal utama.

Pertama adalah melakukan transformasi produk, di mana produk-produk Advan sekarang sudah memiliki suatu set of quality yg telah baik dari sisi teknologi dan fitur unggulan seperti kamera, audio, desain, material, OS, baterai, dan sebagainya.

“Sejak akhir tahun 2016, kita telah akan mengembangkan produk-produk unggulan seperti Advan G1, G1 Pro, A8, dan G2. Kalau dilihat kualitasnya, produk-produk ini juga mampu bersaing dengan brand global. Kami pun telah mengembangkan sendiri sistem operasi IDOS dan berbagai fitur keamanan,” papar Andi Gusena, di sela sela peluncuran Advan i6, di Jakarta.

Andy menambahkan, poin kedua yg berkaitan dengan Company Culture, merupakan menjalin hubungan baik antara konsumen, rekan bisnis, dan karyawan sebagai aset terpenting yg selalu dikelola dan dikembangkan buat memberikan hasil terbaik.

Terakhir, berkaitan dengan bagaimana Advan berkomunikasi dengan customer-nya. Sebagai brand lokal, Advan mengklaim paling mengerti kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. Sebagai contoh, dihadirkannya layanan service 1 jam selesai karena umumnya masyarakat Indonesia ingin serba cepat.

“Ketiga poin ini kalian yakini mampu memperkuat Advan bagi bersaing dengan brand global,” tutur Andi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin