Toshiba Rilis Kacamata Pintar DynaEdge AR

San Francisco – Toshiba baru saja memperkenalkan produk kacamata pintar besutan mereka. Bernama dynaEdge AR, kacamata pintar berteknologi augmented reality (AR) ini menyasar ke segmen bisnis.

Mengutip The Verge, kacamata pintar Toshiba dynaEdge AR ditujukan untuk pekerja proyek atau lapangan dalam melihat dokumen, mengirim foto, maupun membuat video call tanpa memakai tangan.

Apabila kebanyakan pengembangan kacamata pintar ingin mengembangkan produk dengan otak atau mesin yg tertanam di kacamatanya, berbeda dengan dynaEdge AR yg memakai kabel USB bagi terhubung ke sebuah Mini PC yg ditenagai prosesor Intel Core M.

Pada Mini PC tersebut tersimpan dapur pacu yg berjalan di sistem operasi Windows 10 dengan RAM 6GB dan memori internal 512GB serta baterai yg dapat bertahan hingga enam jam.

Untuk pengoperasiannya, pengguna cukup menyentuh bagian tangkai kacamata atau memakai perintah suara.

Mini PC ini memiliki beberapa tombol navigasi yg juga dapat mengendalikan fitur yg ada di dalam kacamata.

Pada gagang kacamatanya terdapat sebuah kamera yg dilengkapi dengan LED light, proximity sensor, ambient light sensor, GPS/kompas, gyroscope, speaker sekaligus mikrofon, dan layar yg dapat menyajikan tampilan beresolusi 640 x 360 piksel.

Kacamata AR ini sendiri cuma mulai dijual buat frame dan Mini PC yg tersambung, tak termasuk panel lensanya. Toshiba mengaku ingin menyediakan perangkat ini bagi berbagai kebutuhan yg memerlukan lensa kacamata yg berbeda.

Toshiba membanderol kacamata pintarnya ini dengan harga akan dari US$1.899 atau sekitar Rp26 juta dan menerima modifikasi sesuai kebutuhan bisnis penggunanya.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin