TP-Link Rilis Smartphone Dual-Camera Neffos N1

Selangor – Tak cuma populer dengan produk-produk networking-nya, TP-Link ternyata juga memiliki produk smartphone dengan brand Neffos. Baru-baru ini, perusahaan yang berasal China tersebut memperkenalkan smartphone teranyarnya bernama Neffos N1.

Malaysia menjadi negara pertama yg disambangi oleh smartphone yang bersiap bermain di kelas menengah ini. Neffos N1 mengusung spesifikasi dan desain yg mirip dengan Infinix Zero 5, namun dengan ukuran layar yg lebih kecil.

Smartphone ini dibekali layar IPS 5,5 inci Full HD yg telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Soal performanya, TP-Link mempercayakannya kepada chipset MediaTek Helio P25 berprosesor octa-core 2.5GHz dengan GPU Mali-T880 yg ditemani RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Yang menarik, Neffos N1 yaitu smartphone pertama TP-Link yg mengusung konfigurasi kamera belakang ganda, yakni 12MP + 12MP lengkap dengan mode Portrait, alias efek bokeh.

Kedua kamera tersebut menggunakan sensor Sony IMX386. Sensor pertama adalah RGB, sementar sensor yg satunya adalah monokrom bagi menangkap detail. Dengan aperture f/2.0 dan PDAF, TP-Link mengklaim Neffos N1 mampu memotret dengan baik bahkan di keadaan minim cahaya.

Neffos N1 berjalan memakai sistem operasi Android 8.0 Nougat dengan lapisan antarmuka NFUI 7.0 yg sekilas kelihatan mirip dengan Emotion UI punya Huawei, tetapi dengan sedikit modifikasi.

Konektivitas smartphone ini tergolong cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, USB Type-C, dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Dibekali sensor sidik jari dan ditenagai oleh baterai 3260mAh dengan teknologi fast charging, Neffos N1 ditawarkan di Malaysia dengan banderol harga 1.099 ringgit atau sekitar Rp3,8 juta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin