Western Digital Perkenalkan HDD Berkapasitas 14TB

San Jose – Western Digital baru saja mengumumkan hard drive pertama di dunia dengan kapasitas 14TB.

Perangkat dengan nama HGST Ultrastar Hs14 menjadi media penyimpanan pertama dengan jumlah kapasitas sebesar itu. Western Digital (WD) mengklaim bahwa hard drive 14TB lebih efisien dan lebih cepat dari pada penyimpanan 12TB yg diluncurkan tahun lalu.

Mirip dengan media penyimpanan kapasitas besar lainnya, HGST Ultrastar Hs14 diisi dengan bahan helium. Bahan ini sangat utama buat memastikan hard drive bisa bekerja dengan baik.

Western Digital dapat mencapai kapasitas penyimpanan sebesar ini berkat teknologi Shingled Magnetic Recording. Teknologi ini memungkinkan efisiensi daya yg lebih baik. WD menyampaikan bahwa perangkat cuma mengkonsumsi daya sebesar 5,2W ketika idle dan 6.2W ketika aktif.

HGST Ultrastar Hs14 tersedia dalam dua konfigurasi SATA dan SAS. Keduanya sudah dirancang buat dapat berjalan dalam waktu yg sangat lama, sehingga yaitu pilihan tepat buat perusahaan dan juga server.

Sayangnya belum diketahui mengenai harga maupun ketersediaan dari HGST Ultrastar Hs14. Namun mengingat predikatnya sebagai penyimpanan pertama di dunia dengan kapasitas 14 TB, tentu label harganya tak mulai murah. Setidaknya memberikan solusi buat penyimpanan data yg begitu lapang.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin