Wow, 15.000 Unit Realme 2 Terjual Dalam 10 Menit

Jakarta – Realme 2 memecahkan rekor penjualan perdana kategori smartphone di Lazada dengan berhasil terjual ke 15.000 konsumen dalam 10 menit melalui tagline ‘Proud to be Young’.

Sebelumnya, Realme 2 sudah sukses memperlihatkan eksistensinya di pasar smartphone di India. Pada penjualan perdananya di India, sebanyak 200.000 unit Realme 2 terjual habis dalam waktu 5 menit.

Tidak berhenti sampai disitu, pada 11 Oktober lalu, Realme di India kembali memecahkan rekor penjualan online dengan berhasil menjual 700.000 unit smartphone Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 dalam waktu 12 jam saja.

Baca juga: Realme 2 dan Realme 2 Pro Resmi Rilis di Indonesia

“Saya sangat gembira ketika mengetahui bahwa kita berhasil memecahkan rekor penjualan perdana kategori smartphone di Lazada pada tahun ini. Terjual 15.000 unit dalam waktu 10 menit buat sebuah merek smartphone yang baru kalian perkenalkan beberapa waktu dahulu di Indonesia yaitu sesuatu yg sangat membanggakan,” kata Josef Wang, Marketing Director of Realme South East Asia, dalam informasi tertulisnya.

Dia mengatakan, hasil tersebut membuktikan bahwa smartphone Realme diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda.

“Kami melihat bahwa anak muda memiliki perbedaan kebiasaan dan pandangan estetika, namun tuntutan mereka serupa dalam hal apa yg mereka butuhkan dari sebuah smartphone,” imbuh Josef.

Baca juga: Realme C1, Smartphone Poni di Bawah Rp1,5 Juta

Sementara itu, CEO Lazada Indonesia Alessandro Piscini mengungkapkan bahwa sejak diluncurkan pada 9 Oktober lalu, terjadi peningkatan trafik kunjungan online di official store Realme di LazMall.

“Ini memamerkan bahwa anak muda di Indonesia sangat antusias memiliki smartphone terbaru dari Realme. Terbukti hari ini, Realme 2 berhasil menjual habis unitnya dalam 10 menit pertama. Ini adalah hasil yg luar biasa, sebagai platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, kalian sangat gembira dengan hasil penjualan perdana ini dan berharap kedepannya kalian mulai selalu memecahkan rekor penjualan bersama,” ujar dia.

Realme 2 tampil dengan layar 6,2 inci berlapis Gorilla Glass yg telah mengusung resolusi HD+ dengan aspek rasio 18:9. Seperti tren smartphone masa kini, layarnya pun sudah dilengkapi ‘notch’ atau poni.

Smartphone ini hadir dengan bagian belakang seperti kaca dan bercorak potongan berlian yg memberikan kesan mewah pada tampilannya.

Desainnya menyesuaikan kelengkungan bingkai tengah dan optimalisasi detail desain pada penutup baterai belakang. Realme 2 juga memakai 12 lapis laminasi nanoteknologi, sehingga lebih tahan gores dan tahan cipratan air.

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 450 berkecepatan 1,8GHz, dapur pacu Realme 2 itu telah dipadukan dengan dua pilihan konfigurasi RAM dan memori internal, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Smartphone ini juga dilengkapi kamera ganda di bagian belakang yg masing-masing mengusung resolusi 13MP dan 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP dengan teknologi AI buat menghadirkan foto selfie yang ciamik.

Dibekali baterai dengan kapasitas besar, yakni 4230mAh, Realme 2 juga telah memiliki fitur keamanan berupa sensor sidik jari dan face unlock.

Realme 2 ditenagai sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka ColorOS 5.1. Untuk pilihan konektivitas, smartphone ini telah mendukung Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS + GLONASS, dan USB OTG.

Dengan harga akan Rp1.999.000, pengguna mulai mendapatkan varian memori 3GB/32GB. Untuk pilihan memori 4GB/64GB mampu didapatkan dengan harga Rp2.399.000, dengan spesifikasi yg lainnya sama.

Realme 2 memiliki tiga pilihan warna yg sesuai dengan gaya anak muda ketika ini; Diamond Red, Diamond Blue, dan Diamond Black.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin