Wow, Apple Digugat Sebesar US$999 Miliar!

San Francisco – Pengakuan Apple bahwa mereka memang sengaja menurunkan performa iPhone lawas yg memiliki baterai lama spontan mengundang kemarahan. Para pengguna iPhone beramai-ramai menggugat Apple ke pengadilan. Salah satunya adalah meminta Apple bagi membayar denda dengan nilai fantastis.

Patently Apple adalah pihak yg menemukan sebuah tuntutan sebesar US$999 miliar atas Apple. Gugatan itu dibuat oleh Violetta Mailyan di California, AS. Dalam gugatan tersebut tertulis bahwa ‘masing-masing penggugat harus membeli iPhone baru karena performa iPhone model lama melambat akibat tindakan sengaja dari Tertuduh’.

Mengutip BGR, gugatan itu juga menyebutkan bahwa Apple mampu mengumumkan bahwa mereka memperlambat iPhone lama karena baterai dan penuntut mulai dapat mengganti baterai ponsel mereka dan tanpa harus membeli ponsel baru.

Apple baru mengakui apa yg mereka lakukan setelah seorang pengguna forum internet menemukan bahwa performa iPhone lama mulai kembali pulih setelah dia mengganti baterai.

Guagatan dengan denda US$999 miliar atau sekitar Rp13.500 triliun itu bukanlah satu-satunya gugatan yg dilayangkan pada Apple. Ada setidaknya delapan gugatan yang lain pada Apple yg didaftarkan di pengadilan di California, New York, dan Illinois. Bahkan, ada yg menuntut Apple di Israel.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin