Wow, Drone Ini Bisa Terbang Selama 2 Jam!

Sunnyvale – Sebuah startup asal AS bernama Impossible Aerospace mengklaim bahwa drone buatan mereka, Impossible US-1, dapat mengudara selama dua jam.

Jika klaim itu benar, maka drone tersebut mulai dapat bertahan di udara selama hampir lima kali lipat lebih lama dari drone lain yg ada di pasar ketika ini.

Sekilas, durasi terbang drone ini terdengar tak masuk akal, mengingat banyak produsen drone kesulitan buat mampu membuat drone yang bisa bertahan di udara selama di atas 30 menit dalam satu kali pengisian baterai.

Namun, pelopor dan CEO Impossible Aerospace, Spencer Gore, menyampaikan bahwa Impossible US-1 dapat mengudara dalam waktu lama karena sumber daya dari drone ini juga berfungsi sebagai bodinya. Inilah yg membuat drone ini dijuluki ‘baterai terbang’.

“Kami menyadari bahwa kita dapat membuat baterai yg kuat dan mengintegrasikan teknologi keamanan pada baterai buat menyelesaikan persoalan berupa karakteristik baterai lithium-ion yg sulit bagi ditebak,” kata Gore pada Forbes.

Drone kami terbuat dari banyak cell kecil, sama seperti baterai buatan Tesla dan kalian memakai cell itu buat membuat bodi dari drone kami,” lanjut dia.

Sebelum mendirikan Impossible Aerospace, Gore pernah bekerja di SpaceX dan sempat menjadi teknisi baterai di Tesla.

Dia mengatakan, metode yg digunakan pada drone buatannya adalah metode yg harus digunakan oleh pesawat elektrik seandainya ia mau bersaing dengan pesawat tradisional yg memakai bahan bakar avtur.

Drone Impossible US-1 memiliki bodi sepanjang 26 inci dan bisa terbang dengan kecepatan 42 mil/jam.

Impossible Aerospace menyebutkan bahwa pengguna mampu mengisi baterai dari drone ini dalam waktu kurang dari satu jam sehingga drone bisa kembali mengudara tanpa harus menunggu lama.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin