Xbox One Siap Dapatkan Dukungan Keyboard Dan Mouse

Redmond – Microsoft bersiap menghadirkan fitur dukungan keyboard dan mouse untuk konsol game andalan mereka, Xbox One.

Beberapa orang pun sudah terpilih buat menjajal fitur dukungan terbaru ini dalam beberapa minggu mendatang.

Microsoft bermitra dengan Razer sehingga pengguna Xbox One dapat membeli hardware yang dilengkapi efek lighting Chroma dari produsen tersebut.

Mayoritas keyboard dan mouse USB baik kabel maupun nirkabel berfungsi pada konsol Xbox One, dan hal ini bergantung pada pengembang bagi menghadirkan fitur dukungan tersebut dalam game-nya.

“Fitur dukungan keyboard dan mouse tak mendukung secara otomatis untuk beberapa game. Masing-masing tim pengembang mengetahui sejumlah game populer dan kalian mendukung mereka dengan menciptakan pengalaman yg tepat untuk game-game yg mereka rasa sesuai, buat menjamin pengalaman optimal dan bermain secara fair,” ujar Jason Ronald, Director of Program Management for Xbox Platform, seperti dilansir The Verge.

Pengalaman bermain secara fair menggunakan keyboard dan mouse versus gamepad akan menjadi hal utama untuk para pengembang buat mengambil langkah tepat dalam dunia konsol.

Para pengguna PC biasanya memiliki keunggulan dalam pergerakan ketimbang pemain yg mengunakan gamepad dalam beberapa game seperti genre first-person shooters.

Microsoft sudah bekerja sama lebih erat dengan beberapa studio besar dan kecil terkait fitur dukungan keyboard serta mouse terbaru ini, dan ketika ini menunggu masukan dari para pengujicoba guna menyempurnakan dukungan tersebut sebelum dirilis pada akhir tahun ini.

Microsoft berencana membagikan lebih banyak tentang kemitraannya dengan Razer dalam siaran streaming Inside Xbox pada 10 November mendatang.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin