Xiaomi Akan Bentuk Divisi Kamera Internal

Beijing – Xiaomi sepertinya berencana membentuk sebuah divisi baru khusus buat pengembangan kamera smartphone. Informasi ini terungkap dari email internal mereka yg bocor di internet.

Menurut laporan di situs China, MyDrivers, email internal dari CEO Xiaomi Lei Jun itu memamerkan bahwa perusahaan sedang bekerja buat membangun departemen kamera di divisi mobile mereka.

Lei Jun mengatakan, prioritas tugas dari divisi ini adalah membuat kamera smartphone bagi perusahaan. Menurutnya, hal ini perlu dikerjakan mengingat konsumen produk smartphone era sekarang telah sangat memperhatikan fitur fotografi dan kemampuan kamera, tak hanya dapur pacunya saja.

Untuk itulah, dia ingin Xiaomi menciptakan suatu divisi khusus yg terpisah dari divisi mobile, merupakan buat menolong perusahaan memproduksi handset dengan kamera berkualitas yg dapat bersaing dengan merek teratas di masa depan.

Dari rencana ini, Xiaomi berharap dapat merebut pangsa pasar dari produsen besar seperti Samsung, Apple, dan Google, yg kualitas kamera smartphone-nya telah tak perlu diragukan.

Namun, sebelum bersaing dengan mereka, Xiaomi mulai lebih dahulu memulai rencananya dengan mengalahkan pesaing satu negaranya seperti Huawei, OPPO, dan Vivo.

Belum jelas kapan divisi kamera punya Xiaomi ini mulai terbentuk dan akan bekerja. Tapi satu hal yg pasti, pasar smartphone akan semakin menarik bila Xiaomi bisa menghasilkan kamera yg berkualitas di seluruh produknya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin