Xiaomi Black Shark Helo Meluncur Dengan RAM 10GB

Beijing – Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone gaming Black Shark generasi kedua mereka yg diberi nama Black Shark Helo. Mengikuti jejak pendahulunya, sebagai smartphone yang menyasar kalangan gamer, Black Shark Helo tiba dengan spesifikasi tinggi. Seperti apa?

Dari sisi layar, smartphone ini mengemas panel AMOLED berukuran 6,01 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2160 piksel). Sedikit catatan, panel AMOLED yg dikenakan, membuat Black Shark Helo mengalami peningkatan dibanding Black Shark yg tiba dengan panel LCD.

Adapun bagi mendukung kinerjanya, smartphone ini ditopang oleh chipset prosesor Snapdragon 845 yg dipasangkan dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB. Sementara memori internalnya memiliki kapasitas 128GB.

Tidak berhenti di situ, smartphone gaming anyar ini juga masih memiliki versi yang lain yg lebih tinggi di mana tiba dengan RAM 10GB dan memori internal 256GB. Hanya disayangkan smartphone ini tak menyediakan slot kartu microSD buat memperluas penyimpanannya.

Masih dari spesifikasinya, di sektor alat bidik momen, Black Shark Helo dikemas dengna fitur dual-camera belakang 12MP + 20MP. Sensor penting yg memiliki resolusi 12MP memiliki lensa dengan bukaan f/1.75 dan memiliki ukuran piksel 1.25m. Sementara bagi kamera depannya, smartphone ini mengandalkan sensor 20MP dengan bukaan f/2.2.

Untuk menyuplai daya, Black Shark Helo ditenagai oleh baterai 4000mAh yg telah didukung dengan Quick Charge 3.0. Adapun buat sistem operasinya menjalankan Android 8.1 Oreo dengan MIUI 10 sebagai antarmukanya.

Agar dapat memberikan pengalaman gaming yg mengasyikan, Xiaomi sudah menyertai Black Shark Helo dengan aksesori yg lebih baik. Di mana buat versi RAM 6GB dan 8GB, smartphone ini dilengkapi dengan stick analog.

Sementara buat versi 10GB mulai dilengkapi dengan dua kontroler, masing-masing satu bagi setiap sisi ponsel. Selain itu, smartphone juga memiliki tombol fisik yg yaitu akses ke mode gaming dengan cepat.

Bicara harga, di negeri asalnya China Black Shark Helo versi 6GB mulai dijual setara US$460 atau sekitar Rp7 juta. Sedangkan buat versi 8GB dilego dengan banderol US$505 atau sekitar Rp7,7 juta.

Smartphone ini bakal tersedia di negara asalnya akan 10 November mendatang, demikian laporan Android Authority.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin