Xiaomi Lampaui Samsung Di Pasar Ponsel India

New Delhi – Menurut survei Counterpoint Research bagi Q4 2017, Xiaomi sekarang memegang pangsa pasar 25 persen di India dan Samsung berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 23 persen.

Lenovo, OPPO, dan Vivo memegang posisi ketiga, keempat dan kelima dengan pangsa pasar masing-masing 6 persen.

Survei perusahaan riset buat Q4 2016 memamerkan bahwa Samsung memiliki pangsa pasar 24 persen sementara Xiaomi dan Lenovo masing-masing memegang pangsa pasar sebesar 9 persen.

Menariknya, Counterpoint sudah memberi peringkat Samsung sebagai top seller pada 2017 ketika perusahaan tersebut berada di depan Xiaomi pada paruh pertama tahun ini.

Menurut Canalys, Xiaomi dan Samsung masing-masing mengirimkan 8,2 juta dan 7,3 juta smartphone pada Q4 2017. Analisis pasar oleh Canalys menyatakan bahwa Xiaomi memiliki pangsa pasar 27 persen sementara Samsung berada pada posisi 25 persen.

Ini mengklaim bahwa raksasa teknologi Korea Selatan tak mampu menang atas konsumen yg sadar biaya dan sudah kehilangan Xiaomi karena ketidakmampuannya bagi mengubah portofolio biaya rendahnya.

Menanggapi laporan tersebut, juru bicara Samsung mengklaim, ‘perusahaan tersebut masih yaitu perusahaan smartphone nomor 1 dengan jarak yg jauh’.

Dengan mengutip riset pasar GfK yg dikenal buat melacak penjualan ke pengguna akhir, dia mengklaim bahwa Samsung memiliki pangsa pasar 45 persen. dan 40 persen volume pangsa pasar. Dia menambahkan bahwa Samsung adalah pemimpin pasar di segmen harga yg berbeda di India dan juga yaitu merek ‘Most Trusted’.

Xiaomi sudah memasuki India tiga tahun yg lalu. Sejak ketika itu, raksasa teknologi perusahaan China tersebut sudah secara agresif menjual smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan harga yg sangat terjangkau.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin