Xiaomi Luncurkan Redmi Y2 Di India, Harga Rp2 Juta

New Delhi – Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran Redmi Y2 yg mengunggulkan fitur kamera selfie. Perilisan smartphone kelas menengah anyar ini cuma berselang enam bulan dari pendahulunya, Redmi Y1.

Walau jarak peluncuran keduanya tidak terlalu lama, namun spesifikasi yg diusung Redmi Y2 meningkat cukup signifikan ketimbang Redmi Y1. Paling jelas kelihatan adalah ukuran layar yg lebih besar.

Xiaomi Redmi Y2 memiliki layar 6 inci beraspek rasio 18:9 dengan resolusi HD plus (1440 x 720 piksel) dan dilapisi 2,5D curved glass. Bingkainya terbuat dari logam, sementara material bodi belakangnya plastik polycarbonate. Terdapat sensor pemindai sidik jari yg membulat di bagian tengah punggung.

Berbeda dengan Redmi Y1 yg mengandalkan kamera belakang tunggal, Redmi Y2 dibekali modul kamera ganda yg tersusun secara vertikal dengan LED flash berada di antaranya.

Pengaturan kamera ganda ini diklaim serupa dengan punya Redmi Note 5 Pro. Masing-masing konfigurasinya adalah 12MP buat kamera penting dengan ukuran piksel 1,25 nanometer, aperture f/2.2, serta dilengkapi fitur PDAF yg dijanjikan mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat. Sementara kamera sekundernya beresolusi 5MP.

Karena mengunggulkan fitur selfie, kamera depan Redmi Y2 memiliki resolusi 16MP dengan aperture f/2.0 yg sudah dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) bokeh, beauty mode yg diklaim mampu menghasilkan jepretan selfie lebih natural, dan LED flash.

Bicara dapur pacunya, Redmi Y2 didukung chipset Qualcomm Snapdragon 625 yg dipadukan dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 509. Ada dua varian yg diluncurkan, yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB, serta varian RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk sistem operasinya, Redmi Y2 telah berjalan dengan Android 8.1 Oreo yg disandingkan dengan antarmuka MIUI 9.5. Adapun sumber tenaganya memakai baterai berkapasitas 3080mAh yg dilengkapi dengan pengisi daya cepat 5V/2A.

Mengutip Tech Radar, Xiaomi baru mulai menjual Redmi Y2 secara ekslusif melalui jalur online di Amazon India dengan harga 9.999 rupee atau sekitar Rp2 juta buat varian RAM 3GB/ROM 32GB dan 12.999 rupee atau sekitar Rp2,7 juta buat model RAM 4GB/ ROM 64GB.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin