Xiaomi Mi 6X Meluncur, Cikal Bakal Mi A2?

Beijing – Xiaomi baru saja launching Mi 6X di China. Ini menjadi smartphone kelas menengah pertama dari Xiaomi yg memiliki layar dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9.

Mengutip The Verge, Xiaomi Mi 6X tampil dengan layar LCD 6 inci beresolusi 2160 x 1080 piksel, chipset Snapdragon 660 octa-core 2,2GHz, dua kamera belakang, kamera depan dengan flash, sensor sidik jari di bagian belakang, port USB-C, dan tanpa port audio 3.5mm.

Dua kamera belakang Xiaomi Mi 6X terdiri dari lensa bersensor Sony IMX486 12MP dengan aperture f/1.75 dan lensa bersensor Sony IMX376 20MP buat meningkatkan kualitas foto di tempat minim cahaya serta memberikan efek Bokeh.

Selain itu, Xiaomi juga sudah menambahkan fitur kecerdasan buatan (AI) pada kamera smartphone anyarnya ini. Mereka mengklaim, AI pada kamera ini diklaim memiliki kemampuan machine learning yg mampu mengenali lebih dari 200 kondisi, termasuk 12 modus potret yg berbeda.

Sementara bagi kamera depannya, Xiaomi memasang lensa bersensor Sony IMX376 20MP.

Smartphone anyar berbasis Android 8.1 Oreo ini memiliki ketebalan 7,3 milimeter dengan bobot 166 gram dan mulai hadir dalam lima pilihan warna merupakan hitam, merah, biru, gold, dan merah muda.

Xiaomi membanderol Mi 6X akan dari 1.599 yuan atau sekitar Rp3,5 juta.

Menurut laporan Digital Trends, Xiaomi Mi 6X tersedia dalam beberapa varian. Varian paling dasar memakai RAM 4GB dan memori internal 64GB. Selain itu, juga tersedia model dengan memori 128GB dan varian tertinggi dengan RAM 6GB dan memori 128GB.

Memang, fokus Xiaomi bagi Mi 6X adalah di negara asalnya, China. Namun, smartphone ini dapat menjadi pertanda perangkat seperti apa yg mulai Xiaomi luncurkan di negara-negara yang lain seperti India dan Indonesia.

Mi 5X yg pada awalnya Xiaomi cuma luncurkan di China juga akhirnya tiba ke Indonesia dengan nama Mi A1. Xiaomi Mi A1 menjadi smartphone Android One pertama dari produsen yang berasal China itu. Jadi ada kemungkinan seandainya Xiaomi Mi 6X nantinya mulai diluncurkan secara global dengan nama Xiaomi Mi A2.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin