Xiaomi Mi 7 Gunakan Sensor Sidik Jari Dalam Layar

Beijing – CEO Xiaomi Lei Jun mengonfirmasi kabar bahwa Xiaomi Mi7 mulai dibekali sensor pemindai sidik jari yg tertanam di dalam layar. Hal tersebut diketahui dari komentarnya dalam postingan di jejaring sosial Weibo.

GSM Arena melaporkan bahwa salah satu pengguna jejaring sosial populer di China itu bertanya mengenai kehadiran teknologi sensor sidik jari dalam layar di Xiaomi Mi 7 yg kemudian dikonfirmasi oleh Lei Jun pada kolom komentar.

Sensor pemindai sidik jari dalam layar kabarnya bakal menjadi tren baru akan tahun ini. Para pemain penting di industri perangkat mobile memang belum memakai teknologi tersebut, namun sejumlah manufaktur China sudah akan mengadopsinya.

Hal ini kabarnya karena para vendor yang berasal Negeri Tirai Bambu itu memiliki siklus pengembangan yg lebih pendek dan melibatkan sedikit regulasi dan sertifikasi di negaranya, sehingga tak terlalu mengherankan apabila Xiaomi telah melompat ke teknologi tersebut.

Meski kebenaran tentang kehadiran teknologi sensor sidik jari yg tertanam di dalam layar pada Xiaomi Mi 7 harus menunggu hingga smartphone tersebut resmi meluncur, namun pada Mi Fans sepertinya telah mempercayainya karena berpatokan dengan komentar Lei Jun tadi.

Bocoran yg selama ini beredar menyebut bahwa Xiaomi Mi 7 mulai hadir dengan layar berukuran 5,65 inci dan dipersenjatai chipset Snapdragon 845 dan RAM 8GB. Rumornya, smartphone ini nantinya mulai ditawarkan dengan harga akan dari US$475 atau sekitar Rp6,5 juta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin