Xiaomi Mi 7 Pakai Snapdragon 845 Dan RAM 6GB?

Beijing – Sebuah perangkat smartphone dengan kode nama ‘Dipper’ yg diduga kuat adalah Xiaomi Mi 7, muncul di situs benchmark Geekbench.

Kode nama ‘Dipper’ tersebut diyakini yaitu flagship Xiaomi Mi 7. Sebab, produsen yang berasal China ini kerap melabeli seri Mi-nya dengan konstelasi rasi bintang.

Sebelumnya, Mi 6, Mi 5S Plus, Mi 5S, dan Mi 5 secara berurutan memakai kode nama Sagit, Natrium, Capicorn, dan Gemini. Sementara ‘Dipper’ juga yaitu salah satu konstelasi rasi bintang bernama ‘Big Dipper’.

Mengutip Gizmochina, dari bocoran Geekbench tersebut, Mi 7 mulai ditenagai chipset anyar Qualcomm, Snapdragon 845, yg dipadukan dengan RAM 6GB.

Dalam pengujian kinerjanya, Xiaomi ‘Dipper’ meraih skor 2449 untuk single-core dan 8309 buat multi-core. Dengan hasil skor ini, Mi 7 digadang-gadang mulai menawarkan performa smartphone yang mumpuni.

Situs benchmark tersebut juga mengungkapkan bahwa ‘Dipper’ mulai berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Calon flagship anyar Xiaomi ini juga dikabarkan mulai mengusung panel OLED buatan Samsung berukuran 6,01 inci.

Salah satu fitur yg mulai hadir pada display tersebut adalah Always-On Display, yg memungkinkan display tetap menyala meskipun dalam kondisi standby atau terkunci. Sehingga penggunanya tetap dapat melihat notifikasi, tanggal, dan jam tanpa perlu membuka kunci layar.

Kabarnya pula, Mi 7 mulai dilengkapi dengan pengisi daya nirkabel atau wireless charging 7,5 watt.

Beredar spekulasi seandainya Xiaomi turut menyematkan notch atau bingkai tipis yg menjorok di sisi atas display Mi 7, mirip iPhone X. Ada juga yg menyebut flagship ini mulai membenamkan sensor pemindai sidik jari dalam layar, seperti yg diperkirakan mulai muncul pertama kali di Xiaomi Mi Mix 2s.

Kebenaran kabar ini dan juga detail spesifikasi lainnya, sepertinya masih harus menunggu waktu. Sebab, Xiaomi kemungkinan baru mulai launching Mi 7 pada Juni mendatang, atau beberapa bulan setelah peluncuran Mi Mix 2s yg rencananya mulai digelar 27 Maret nanti.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin