Xiaomi Segera Miliki Pengisi Daya Nirkabel

San Francisco – Xiaomi sepertinya bersiap-siap buat memakai teknologi wireless charging pada smartphone besutan mereka.

Hal tersebut ditandai dengan bergabungnya raksasa teknologi China itu ke dalam Wireless Power Consortium, merupakan sebuah konsorsium yg bertujuan bagi mempromosikan platform teknologi wireless charging bernama Qi.

Sebelum Xiaomi, para pemain besar smartphone dunia seperti Samsung, LG, dan Apple telah bergabung ke dalam konsorsium tersebut.

Mengutip GSM Arena, Xiaomi memang belum secara resmi mengumumkan hal tersebut, namun nama Xiaomi telah muncul di daftar anggota yg tercantum di laman Wireless Power Consortium.

Flagship berikutnya dari Xiaomi, yakni Mi 7, dikabarkan mulai menjadi smartphone pertama Xiaomi yg memakai teknologi wireless charging Qi.

Platform Qi memakai teknologi induksi buat mengisi ulang baterai smartphone. Teknologi memanfaatkan koil yg terdapat pada handset dan pada unit charger berupa papan yg terhubung ke colokan listrik.

Saat ini, pengisi daya nirkabel dengan teknologi wireless charging Qi telah mampu ditemukan di beberapa kafe, restoran cepat saji, bandara, hingga toko serba ada, di segala dunia, sehingga para pengunjung dapat mengisi ulang baterai smartphone mereka tanpa perlu memakai kabel.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin