Xiaomi Siap Bidik Pasar Smartphone AS

Beijing – Xiaomi akhirnya membidik AS sebagai target pasar smartphone buatannya. CEO Xiaomi Lei Jun menyatakan pihaknya mulai memulai pemasaran di Negeri Paman Sam itu setidaknya akhir tahun ini atau awal tahun depan.

“Kami terus mempertimbangkan buat memasuki pasar AS. Kami berencana bagi akan memasuki pasar pada akhir 2018, atau awal 2019,” kata Lei Jun seperti dilansir The Verge.

Saat ini, Xiaomi telah memasarkan sejumlah produknya di AS, di antaranya Android TV set-top box dan Mi TV yg dijual di sejumlah Walmart di segala wilayah AS.

Xiaomi juga akan menjual kembali headphone, baterai, kamera 360 derajat, dan perlengkapan lainnya di situs e-commerce Amazon pada November lalu, yg sebelumnya telah tersedia di Mi Store AS.

Keputusan Xiaomi bagi merambah pasar smartphone AS dinilai dapat jadi ancaman untuk duo raksasa Apple dan Samsung. Kehadiran Xiaomi yg dikenal sebagai budget smartphone dengan spesifikasi komplit bukan tak mungkin menggeser kedigdayaan Apple dan Samsung di AS.

Perfoma Xiaomi belakangan ini semakin membaik. Berdasarkan data yg dikeluarkan oleh lembaga riset IDC buat kuartal empat (Q4) 2017, Xiaomi berhasil naik ke posisi empat besar ponsel terlaris di dunia. Xiaomi berhasil menggeser OPPO ke peringkat lima. Sementara di atas mereka masih ada Huawei, Samsung, dan Apple.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin